Terpilih Secara Aklamasi, Alfriyansah Ujung Pimpin DPD KNPI Dairi

429
Alfriyansah Ujung saat memberikan kata sambutan pada Musda DPD KNPI Dairi Ke-14.

DAIRI,Sidikalang-dibaktinews.com

Musyawara Daerah (Musda) DPD KNPI Dairi Ke-14 yang digelar di Gedung Pemuda, Jalan Pandu, Kecamatan Sidikalang, Senin (30/12/2019) lalu secara aklamasi menghunjuk Alfriyansah Ujung sebagai Ketua untuk Periode 2019-2022.

Kegiatan Musda yang dilaksanakan selama satu hari menggambil Tema,” Berhimbun Dalam Perbedaan, Mewujudkan Pemuda Dairi Yang Unggul, Mandiri, Inovatif dan Bermartabat”.

Kegiatan Musda yang dibuka lansung Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu juga dihadiri, Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing, Danramil 02/Sidikalang Kapten Kav Wardimin, Kapolsek Sidikalang AKP Jokner Malau, Kasat Binmas Polres Dairi AKP S Simanjuntak, Kabid Pemuda dan Olahraga Maranap Manik, Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara Budi Nasution, Perwakilan OKP dan OKI Kabupaten Dairi.

Sebelum membuka kegiatan Musda, Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan, selamat bermusda kepada DPD KNPI Ke-14 Tahun 2019, begitu juga kepada pengurus DPD KNPI periode 2017-2019 yang telah melasanakan amanahnya.

“Sekarang estapet kita laksanakan Musda untuk menyusun lanjutan program KNPI kedepan,”kata Eddy.

Eddy juga sangat mengapresiasi dengan tema kegiatan yang dilaksanakan, karena visi dan misi Pemkab Dairi diadopsi dan dirangkai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi,”kita Unggul dan Bermartabat”.

“Kami sangat mengapresiasi karena visi dan misi itu sangat terintegrasi antara RPJMN, RPJMProvinsi, RPJMD Daerah dan RPJMDesa,”sebutnya.

Ditambahkan Eddy, semoga Musda nantinya dapat memilih calon Ketua yang berkualitas, agar kedepannya DPD KNPI Dairi bisa lebih baik. Sehingga bersama pemerintah bisa membawa Kabupaten Dairi yang lebih unggul.

Wakil Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Budi Nasution mengatakan, kegiatan Musda ini adalah amanah dari organisasiyang harus dilakukan. Bukan karena untuk keinginan ketua, keinginan bupati maupun keinginan pejabat.

“Musda harus dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan agaran rumah tangga (AD/ART) yang ada didalamnya. Apabila kepengurusan tiga tahun sudah berakhir maka pengurus tersebut harus melaksanakan Musda,”sebut Budi.

Untuk itu pada pagi yang berbahagia ini DPD KNPI Dairi telah melaksanakan amanah tersebut. Melaksanakan Musda yang ke-14 guna memilih pengurus yang baru, membuat program kerja dan membuat rekomendasi yang nantinya akan dijalankan oleh pengurus yang terpilih selama tiga tahun kedepan.

Budi menyebutkan, mungkin selama ini banyak kabar kalau KNPI itu ada dua, ada KNPI A dan B atau C. Perlu diketahui bahwa KNPI itu hanya ada satu, yaitu KNPI yang dipimpin Ketua Adrian Shah.

“KNPI itu hanya satu dan itu hanya KNPI kita, legilitas kita lebih jelas. Baik itu Kemenenkumhamnya, ijin Kesbangnya, lambang dan logo yang punya hak paten, serta sebutan nama. Karena sesuai hasil kongres yang lalu nama resmi organisasi kita KNPI dan legalitas telah dikeluarkan Kementrian Hukum dan HAM RI,”terangnya.

Sementara Alfriyansah Ujung menyampaikan, pada hari ini DPD KNPI Dairi telah memasuki masa akhir kepengurusannya Periode 2017-2019, dimana kepengurusan penuh dengan dinamika dan merupakan periode yang panjang, serta mengalami 3 kali pergantian ketua.

“Kita berterimakasih, karena ketua-ketua sebeumnya telah menunjukan  kualitas sebagai kader pemudah yang tangguh. Seperti Jadi Surirang Berutu yang mengundukan diri sebagai ketua untuk mengemban tugas sebagai Ketua Bawaslu Dairi,”ucapnya.

Terimaksih juga kepada Plt Ketua sebelumnya Bantasan Angkat, karena telah menghantarkan DPD KNPI Dairi melewati masa yang sulit dan Pilkada. Dimana pemuda merupakan organ yang sangat rentan terpecah bela bila dihadapkan dengan idialisme dan pilihan politik.

“Selama 4 bulan sebagai Plt Ketua DPD KNPI Dairi, saya selalu mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota untuk cinta dan bangga terhadap organisasi tempatnya bernaung,”ujarnya.

Selama menjabat Plt Ketua KNPI, Alfriyansah juga menyebutkan telah melkasanakan beberapa kali kegiaan seperti, sepeda santai untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda dan bersama Dipora Dairi melaksanakan upacara hari Sumpah Pemuda.

“Terakhir ini kita telah melaksanakan perayaan hari Natal KNPI yang melibitkan seluruh pengurus KNPI,”ungkapnya.

Ditambahkannya, selama menjabat Plt Ketua DPD KNPI dirinya telah berusaha membangun komunikasi dengan semua pengurus organisasi. (gun’s)