Kebakaran Di Sidikalang Hanguskan Rumah Milik Siregar dan Simanjuntak

549
dua unit rumah yang hangus terbakar di Jalan Farmasi, Kecamatan Sidikalang.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kebakaran yang terjadi pada, Jumat (27/12/2019) siang jam 12.15 WIB, hanguskan dua unit rumah semi permanen di Jalan Farmasi, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Rumah warga yang terbakar, yakni milik Tatar Siregar (39) dan Rian Simanjuntak  (40). Walaupun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kergian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta lebih.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, penyebab kebakaran diduga konsleting listrik dari meteran rumah milik, Ryan Simanjuntak percikan api dari meteran membakar dinding rumah dan selanjutnya membesar dan merembet bagunan rumah milik Tatar Siregar yang posisinya berdempetan.

Kebakaran yang terjadi sempat membuat warga sekitar ketakutan dan berhamburan keluar rumah, karena saat terjadinya kebakaran hembusan angin sangat kencang. Sehingga warga sibuk menyelamatkan barang-barangnya dari dalam rumahnya masing-masing.

Warga juga secara bahu membahu mencoba memadamkan api, dikarenakan bangunan rumah terbuat dari papan/kayu, membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan dan isi di dalamnya.

Kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Korban kebakaran, Tatar Siregar saat ditemui wartawan menceritakan, bahwa saat terjadinya kebakaran dia dan istrinya sedang tidak berada di rumah sehingga tidak ada barang yang terselamatkan. Mereka mengetahui rumahnya terbakar setelah diberitahu tetangganya melalui telpon seluler, tapi setelah sampai dirumah semuanya sudah hangus.

“Saat terjadinya kebakaran saya sedang bekerja di toko dan istri saya bekerja di Kantor Samsat. Jadi tidak ada barang yang terselamatkan, tinggal baju yang kami pakai inilah yang tersisa,”ungkapnya dengan nada sedih.

Sedangkan Ryan Simanjuntak saat kebakaran terjadi dari keterangan warga sedang pergi ketempat pesta.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh mengatakan, terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di jalan Farmasi, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang sudah ditangai Polres Dairi.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan saat ini kami masih memintai keterangan dari para saksi yang melihat kebakaran tersebut. Untuk lokasi kebakaran juga sudah kita pasang garis Polisi,”terang Doni. (junitha)