Digendong Kapolres Bayi Rewel Ini Langsung Diam dan Tertawa

120
Kapolres Madina saat menggendong bayi yang rewel.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Menjaga agar lingkungan Mapolres Madina selalu bersih dan nyaman, Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH rutin memonitor lingkungan dengan berjalan kaki mengelilingi Mapolres yang dipimpinnya, seperti yang dilakukan pada, Kamis (26/12/2019) siang.

Siang itu, ketika sedang melintasi halaman parkir, tiba-tiba ia tertegun melihat seorang ibu menggendong bayi perempuan mengenakan jilbab kuning sedang berteduh di bawah pohon mangga di depan Sat Pas Pelayanan SIM Polres Madina.

Dengan nada lembut, Kapolres pun bertanya, ibu sedang menunggu siapa..?. “Sedang menunggu suami saya yang lagi mengurus SIM,  pak,”sahut sang ibu kepada Kapolres.

Kenapa nunggunya diluar..?, “diruang tunggu pembuatan SIM kan lebih adem”, tanya Kapolres lagi. “Maklum pak anak saya agak rewel, jadi saya bawa keluar biar ngak rewel,”jawab sang ibu lagi.

“Anak ibu imut ya, boleh saya gendong sebentar bu,”pinta Kapolres, Dengan sedikit bingung, sang ibu pun memberikan bayi tersebut kepada Kapolres.

Anehnya, saat digendong Kapolres bayi tersebut terlihat adem dan tenang, karena rasa gemasnya Kapolres pun mencandai bayi tersebut hingga tertawa digedongannya.

Tak lama kemudian, ayah dari bayi tersebut keluar dari ruangan Sat Pas pelayanan pembuatan SIM. Setelah Kapolres menyerahkan bayi mereka dari gendongannya, Ayah dan ibu bayi berpamitan kepada Kapolres untuk pulang ke rumahnya.

Mereka juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang humanis dari Kapolres Madina dan Staffnya terhadap masyarakat. (yy)