Pesilat Dairi Berhasil Bawa Pulang Satu Mendali Emas Kejurda Piala Gubsu

325
Altet Silat Kabupaten Dairi saat mengikuti Kejurda Silat Piala Gubsu 2019 di Medan.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Berkat doa seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, Atlet pencak silat bisa membawa medali di ajang kejuaraan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang dlaksanakan di GOR Futsal Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan, pada 14-18 Desember 2019 lalu.

Sebanyak 502 altet pencak silat dari 18 kabupaten/kota yang berlaga dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) memperbutkan Piala Gubsu 2019.  Selain berhasil meraih 1 medali emas, atlet pencak silat Kabupaten Dairi juga berhasil meraih 1medali perak dan 2 medali perunggu.

“Medali emas dipersembahkan, Keke Maha, Perak oleh Harapan Saragih sedangkan medali perungguh oleh, Mikha Sihotang dan Azza Lingga,”sebut Rinaldi Banurea S.Pd sang pelatih, Rabu (25/12/2019).

Menurutnya, prestasi yang diraih tidak terlepas dari doa masyarakat Dairi, khususnya para orang tua atlet, dimana para orang tua telah memberikan matovasi yang luar biasa kepada anak-anaknya, serta bantuan moril dan materil.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT berkat rahmat dan ridhonya, para atlet dapat bertanding dengan semangat, lepas, tanpa beban. Sehingga para atlet mampu meraih medali yang kita inginkan bersama-sama,”ungkap Renaldi.

Kepada atlet yang belum meraih medali, Renaldi berharap agar tetap semangat dan lebih giat lagi berlatih. Jangan pernah lelah dan bosan untuk mengukir sejarah dalam hidupmu dan bagi yang telah meraih juara jangan puas sampai disini, asah terus kemampuan kalian dan tingkatkan prestasi.

“Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih  kepada Perhimpunan Mahasiswa Pakpak (PMP) yang telah sudi kiranya memberikan penginapan kepada para pengurus, pelatih dan atlet,”kata Renaldi.

Mewakili pesilat, Keke Maha mengatakan, bahwa prestasi yang ditorehkan para pesilat dalam kejurda Piala Gubsu adalah bentuk kecintaan mereka kepada Kabupaten Dairi.

Diungkapkannya, selama mengikuti kejuaraan banyak kendala yang mereka hadapi, seperti berjalan kaki sampai ke gelangang pertanding dan tidur beralaskan tikar.

Namun, demi mengharumlan nama Kabupaten Dairi itu semua tidak membuat mereka patah semangat. Malah justru menambah motivasi para pesilat untuk meraih prestasi.

“Medali ini kami persembahkan teruntuk ayah dan ibu, pelatih, sekolah dan seluruh masyarakat Dairi. Mungkin tanpa doa dan restu seluruh masyarakat Dairi, khusunya orang tua kami semua prestasi ini tidak dapat kami raih,”ucap Keke.

Adapun para atlet silat Pengcab IPSI Kabupaten Dairi yang telah meraih medali, yakni :

  1. Keke Maha kategori Tanding  39-42 Kg memperoleh medali Emas.
  2. Harapan Saragih kategori Tanding 57-60 Kg memperoleh medali Perak.
  3. Mikha Sihotang kategori Tanding 48-51 Kg meperoleh Medali Perunggu.
  4. Azza Lingga kategori Tanding 63-67 Kg meperoleh Medali Perunggu. (fajar)