Miliki 0,14 Gram Sabu, Buruh Bangunan Diamankan Polisi

313
Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Panyabungan.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Personil Sat Reskrim Polsek Panyabungan berhasil mengamankan satu orang laki-laki dewasa pelaku tindak pidana narkotika golongan satu jenis Sabu dari Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina, Sabtu (7/ 12/19) malam 21.30 WIB.

Pelaku yang diamankan, Muhammad Samsuddin (33) pekerja buruh bangunan, warga yang tinggal di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina.

“Barang bukti yang kita amankan, yakni 1 (Satu) paket/bungkus plastik kecil transparan yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 0,14 Gram,”Kata Kapolses Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH melalui Kapolsek Panyabungan, AKP Andi Gustawi SH.

Menurut Kapolsek Panyabungan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masarakat bahwa ada pengendara sepeda motor jenis supra yang mencurigakan lewat dari Huta Siantar. Dimana bersangkutan memang dicurigai sebagai pemakai narkoba dan sudah lama menjadi target Polisi.

Mendapat informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Panyabungan Ipda Parsaulian Ritonga, SH bersama dengan Bripka Budi Ginting melakukan pengintaian dan membuntuti kereta tersebut.

Sesampainya di jalan Lintas Timu, sepeda motor yang dibawa pelaku berhenti disalah satu warung. Selanjutnya dengan sigap Ipda Parsaulian Ritonga SH dan Bripka Budi Ginting mengamankan pelaku.

“Dari penggeledahan yang dilakukan, personil kita menemukan barang bukti sabu yang disimpan disaku milik pelaku,”terang AKP Andi Gustawi SH.

Pelaku dan barang bukti sementara waktu diamankan di Mapolsek Panyabungan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, sebelum nantinya dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Madina.

“Untuk pelaku kita kenakan pasal Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman pidana kurungan penjara maksimal empat tahun,”pungkasnya. (yy)