Ditinggal Pesta, Satu Unit Rumah Di Desa Bakkal Julu Terbakar

184
rumah milik Jomsom Sihombing yang terbakar.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Satu unit rumah milik, Jomson Sihombing (56) yang berada di Dusun I, Desa Bakkal Julu, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Kamis (5/12/19) hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Selain itu, api juga sempat menjilat rumah milik Marga Sinaga yang berada persis disamping rumah Jomsom Sihombing. Namun hanya menyebabkan kerusakan ringan.

Menghindari api merembet ke rumah warga lainnya, warga secara bahu membahu membantu menadamkan api. Kobaran Api akhirnya dapat dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Dairi datang ke TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 25 juta rupiah. Dan saat terjadinya kebakaran tidak ada barang yang terselamatkan.

Kasubag Humas Polres Dairi, Ipda Doni Saleh menjelaskan, terjadinya kebakaran diketahui petugas Polsek Tigalingga setelah adanya laporan dari warga setempat. Mendapat laporan tersebut petugas pun menuju ke TKP, namun sesampainya dilokasi api sudah padam.

“Sesampainya di lokasi kebakaran personil Polsek Tigalingga mendapati api sudah padam, hanya tinggal puing-puing bangunan yang hangus,”kata Doni, Jumat (6/12/19)

Menurut keterangan para saksi kepada petugas Polsek Tigalingga, pada saat terjadinya kebakaran pemilik rumah sedang menghadiri pesta, sehingga rumah dalam keadaan kosong.

“Tidak ada barang yang terselamatkan, karena api dengan cepat menghanguskan bangunan yang terbuat dari papan,”sebut Doni.

Disebutkan Doni, hasil olah TKP dan keterangan para saksi penyebab kebakaran diduga api dari tungku tempat memasak yang lupa dipadamkan oleh pemilik rumah.

“Mungkin saat akan pergi ke pesta, pemilik rumah lupa memadamkan api, sehingga terjadi kebakaran,”terang Doni. (gun’s)