Polsek Lingga Bayu, Amankan Pemilik Sabu Dari Bengkel Sepeda Motor

91
Pelaku dan barang bukti yang diamankan.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Seorang laki-laki dewasa diamankan personil Polsek Lingga Bayu dari salah satu bengkel milik Alin di Desa Lancat, Kecamatan Lingga bayu, Kabupaten Madina. Pasalnya dia ketahuan menyimpan narkotika golongan 1, jenis sabu.

Adapun inisial pelaku yang diamankan, Deddi Irawan Nasution, (32) seorang wiraswasta warga yang tinggal di Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu.

“Barang bukti yang kita amankan dari pelaku, 1 (satu) bungkus rokok Magnum, 1 (satu) bungkus besar plastik transparan berisikan sabu, 1 (satu) bungkus kecil transparan berisikan sabu dan 3 (tiga) buah pipet air mineral serta 2 (dua) unit handphone warna hitam merek nokia dan warna putih merek samsung,”kata Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH melalui Kapolsek Lingga Bayu. AKP Binsar Halomoan Sihotang, Senin (2/12/19).

Dijelaslkan AKP Binsar Halomoan Sihotang, pelaku diamankan, Minggu (1/12/19) jam  20.00 WIB, Kapolsek Linggabayu setelah mendapat informasi dari masyarakat Desa Lancat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di bengkel Alin.

Mendapat laporan tersebut, AKP Binsar Halomoan Sihotang memerintahkan personilnya untuk melakukan penggerebekan dan penangkapan. Sesampainya TKP personil mendapati 2 orang laki laki dewasa di bengkel Alin.

Selanjutnya personil Polsek Lingga Bayu melakukan penangkapan dan langsung menggeledahan badan dan sekitar lokasi. Saat digeledah ditemukan satu bungkus rokok magnum berisi sabu dari belakang kursi yang diduduki pelaku.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan proses lebih lanjut pelaku dan barang bukti untuk sementara kita amankan di Mapolsek Lingga Bayu dan menunggu dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Mandailing Natal,” terang Akp Binsar Halomoan Sihotang. (yy)