Supir Angkutan Umum Keluhkan Sering Habisnya BBM Di SPBU 14 229 326 Dalan Lidang Aek Godang

43
Foto penjualan bbm menggunakan jeregen di SPBU Aek Godang .

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Sejumlah supir angkutan umum mengeluhkan sering habisnya BBM jenis solar dan Premium di Stasiun Pengisian Baham Bakar Umum (SPBU) 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan dalam dua bulan terahir ini.

Hal itu diungkapkan salah satu pemilik angkutan Umum, Marga Lubis kepada wartawan, Kamis (28/11/19). Kelangkaan bahan bakar jenis solar dan premium ini sudah sering terjadi, padahal kedatangan truk milik pertamina yang membonkar BBM untuk melakukan pengisian di SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang selalu rutin setiap harinya.

“Kita heran mengapa BBM yang dua jenis tersebut sering habis, kita menduga ada permainan pihak SPBU. Pihak SPBU sengaja melakukan penimbunan dan menjualnya kembali kepada pengecer yang ada diwilayah Pantai Barat,”kata Marga Lubis.

Menurutnya, pemilik SPBU sengaja melakukan hal tersebut untuk maraup keuntungan dari nilai jual yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu instansi terkait khususnya bagian perekonomian Pemerintah Kabupaten Madina, agar melakukan pengecekan setiap SPBU karena diduga kuat telah melakukan penimbunan dan menjualnya kewilayah Pantai Barat bahkan sampai ke Sumatra Barat.

“Kita mempertanyakan tugas bagian perekonomian Pemerintah Kabupaten Madina, karena penimbunan yang dilakukan oleh pihak SPBU Aek Godang Dalan Lidang begitu merajalela. Diduga kuat ada kong kali kong antara pemilik SPBU dengan bagian Perekonomian, sehingga penimbunan BBM ini terus terjadi,”ungkapnya.

BBM yang diangkut menggunakan mobil bak tertutup.

Dari dokumentasi melalui foto dan video terlihat penyalahgunaan BBM di SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang tersebut, dimana penjualan BBM melalui jeringen bebas dilakukan.

“Cara ini merupakan salah satu trik pemilik SPBU 14 229 326 Aek Godang Jalan Lidang untuk mengelabui petugas dan aparat penegak hukum,”jelasnya.(yy)