Halim Lumbanbatu Pimpin DPD IPK Dairi

461
Pengurus DPD IPK Dairi yang baru dilantik foto bersama Ketua DPD IPK Sumatera Utara.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean melantik pengurus DPD IPK Kabupaten Dairi periode 2019-2024 bertempat di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Minggu (17/11/19).

Adapun pengurus  DPD IPK Dairi yang dilantik, Ketua Halim Lumbanbatu, Seketaris Rikson Purba dan Bendahara John Nicolas Silalahi.

Usai dilantik, Ketua DPD IPK Dairi Halim Lumbanbatu dalam kesempatan tersebut langsung melantik PAC serta Sayap IPK Se-Kabupaten Dairi yang disaksikan ribuan kader IPK.

Selain dihadiri Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu pelantikan tersebut juga dihadiri, Forkompinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama penggurus DPD IPK kabutaem/kota Sumatera Utara, Pemuda Pancasila, AMPI, FKPPI, KNPI dan tamu undangan lainnya.

Sebelum acara pelantikan, terlebih dahulu dilakukan peresmian Kantor DPD IPK Dairi yang berada di jalan Nusantara, Kecamatan Sidikalang oleh Ketua DPD IPK Sumatera Utara, Bastian Panggabean.

Ketua DPD IPK Sumatera Utara saat melantik pengurus DPD IPK Dairi.

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan DPD IPK Dairi perlu dijadikan momen penting untuk menumbuhkan semangat berkarya menuju kemakmuran masyarakat Dairi.  Pelantikan IPK Dairi perlu dijadikan momen penting untuk menumbuhkan semangat berkarya menuju kemakmuran.

“Pelantikan DPD IPK Dairi ini juga membuktikan bahwa IPK di Kabupaten Dairi tetap solid,”kata Eddy

Disebutkan Eddy, masyarakat Dairi terdiri dari berbagai macam-macam suku, ras dan agama, tentu saja masyarakat sangat menunggu kehadiran IPK menjadi suatu wadah berorganisasi di Kabupaten Dairi.

“Juga menjadi wadah bagi pemuda dalam menjaga dan memelihara bingkai pancasila dan UUD 1945 serta NKRI yang kita cintai ini,”ungkapnya..

Diakhir sambutannya, Eddy berharap IPK bisa menjadi faktor pemersatu layaknya jarum yang menjahit semua kain untuk disatukan dari seluruh Indonesia. IPK juga bisa sebagai sebagai penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial dan pelopor partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta pelestarian dan beretika dimasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ketua DPD IPK Dairi saat melantik pengurus Satgas IPK Dairi.

Koordiantor Daerah (Korda) IPK Dairi dan Pakpak Bharat, Hendron Sinaga dalam kesempatan itu berpesan kepada pengirus yang baru dilantik untuk bekerjasama dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan ada permasalahan di sesama organisasi

“Semoga silaturahmi antara Forkompinda dan OKP di Kabupaten Dairi bisa tetap terjalin kedepannya,”ucapnya.

IPK  juga hendaknya dapat menciptakan kedamaian di tengah masyarakat dan tidak memaksakan kehendaknya. Dan harus bisa mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi.

“Kepada pihak kepolisian, kalau ada anggota IPK yang bersebrangan dengan hukum kami meminta agar dilakukan pembinaan. IPK juga diharapkan siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tenagah-tengah masyarakat di Kabupaten  Dairi,”sebutnya.

Sambutan mewakili Forkompinda Dairi Depriwanto Sitohang mengatakan, IPK Kabupaten Dairi selama ini telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Dairi.

“Dairi sejak saya masih sekolah, IPK selalu memberikan kontribusi kepada pemerintah Kabupaten Dairi dan selalu bersinergi dengan seluruh OKP,”ungkapnya.

Pada hari ini seluruh masyarakat melihat keindahan, karena seluruh OKP di Kabupaten Dairi bersatu dalam pelantikan pengurus DPD IPK. Ini sangat baik untuk Dairi kedepannya.

“Saya juga sangat mengapresiasi, karena beberapa kegiatan pengabdian  kepada masyarakat seperti kebersihan, gotong royong, peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon telah dilakukan pengurus IPK  baru-baru ini,”sebut Depriwanto.

Pengurus Satgas DPD IPK Dairi yang dilantik.

Sementara Ketua DPD IPK Dairi terpilih, Halim Lumbanbatu mengatakan, sebagai ketua terpilih menginginkan persatuan dan kesatuan diantara organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Dairi tetap terjaga.

“Saya menginginkan persaudaraan diantara OKP itu muncul di Kabupaten Dairi, sehingga tidak bisa tercerai belai oleh permusuhan,”kata Halim.

Sebagai ketua terpilih, Halim siap membawa IPK Dairi memberdayakan seluruh anggota dan berkarya nyata untuk kelangsungan hidup dikeluarga masing-masing. Serta menginginkan IPK menjadi kader-kader yang tidak arogan, tetapi ingin menjadikan IPK bagian dari pembangunan di Kabupaten Dairi.

“Kedepan IPK akan siap mengawal pembangunan di Kabupaten Dairi yang dipimpin bapak DR Eddy Keleng Ate Berutu sampai tuntas. Untuk itu saya menginginkan IPK dilibatkan dan terlibat aktif dalam pengawasan pembangunan di Kabupaten Dairi,”pintanya

Halim berharap kepada OKP yang ada di Dairi, agar mengedepankan persatuan karena sesama OKP telah saling mengenal dan diikat tali persaudaraan.

“Biarkanlah persaudaraan itu menjadi pegangan bagi kita sesama OKP di Kabupaten Dairi kedepannya,”pungkasnya. (fajar)