Calon Kades Kalah Minta Uang Dikembalikan, Opung Br Marbun Masuk IGD

3300
Opung Hasiana Br Marbun saat dirawai di IGD RSUD Sidikalang.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Opung Hasiana Br Marbun (85) warga Dusun Sumbul Karo, Desa Palding Jaya, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi terbaring lemah dengan kondisi tangan dipasang jarum inpus di ruang IGD RSUD Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (14/11/19) malam.

Kepada media saat ditemui, Opung Hasiana Br Marbun yang sudah hidup menjanda menceritakan, bahwa dirinya sampai dirawat di IGD karena kondisi badannya tiba-tiba lemah (Ngedrop) lantaran diancam oleh tim sukses calon Kepala Desa (Kades) yang kalah untuk mengembalika uang yang sebelumnya dibagikan saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa hari yang lalu.

“Tim sukses calon Kades nomor 1 dan 4 yang kalah pada Pilkades datang ke rumah meminta uang yang sebelumnya telah diberikan kepada saya, kalau tidak dikembalikan kata mereka nanti Polisi yang datang memintanya,”ungkap Opung Hasiana Br Manalu.

Untung saja uang yang sebelumnya dibagikan kepada calon Kades yang kalah belum digunakan. Karena terus diancam dan ditakut-takuti uang yang masih tersimpan rapi dalam amplop akhirnya dikembalikan.

“Pirasat saya sebelumnya memang benar, kalau calon Kades yang memberikan uang kepada saya pasti akan diminta kembali kalau kalah, makanya uang itu tetap saya simpan dan tidak saya buka amplopnya,”ucapnya terbata-bata.

Sementara salah seorang anak korban menjelaskan, Kamis siang sekira jam 12.00 WIB, rumah ibunya didatangi tim sukses calon Kepala Desa yang kalah untuk meminta uang yang telah dibagikan untuk dikembalikan. Mungkin karena bawa-bawa nama Polisi, namanya orang tua pasti ketakutan dan gemetar.

“Melihat kondisi ibu kami lemah dan ngedrop, langsung kami bawa ke klinik untuk berobat, karena kondisinya terus melemah pihak klinik menyarankan untuk dirujuk di RSUD Sidikalang,”ujar Tiora Br Sinurat anak korban.

Anehnya tim sukses calon Kades yang kalah hanya meminta uang untuk dikembalikan kepada warga dan orang-orang yang sudah tua saja. Kalau sama yang lain mereka tidak berani.

Tiora berharap tim sukses calaon Kades yang kalah harus bertanggungjawab atas sakit yang dialami ibunya. Kalau tidak ada etikat baik dari mereka masalah ini akan dilaporkan ke Polisi.

“Kami akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, karena gara-gara mereka ibu kami sampai dirawat di rumah sakit,”sebutnya

Pantauan wartawan, karena kondisinya masih lemah saat ini opung Hasiana Br Marbun masih dirawat di ruang Melati RSUD Sidikalang. (fajar)