Kumpulkan Uang, Polisi Bantu Seorang Ibu Untuk Ongkos Pulang Kampung

79
Aipda Nasrun Rambe saat memberikan uang kepada ibu tua untuk ongkos pulang

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Personil Polisi yang lagi piket fungsi dan penjagaan dikejutkan keberadaan seorang ibu tua yang baru saja turun dari bus angkutan umum di depan Mako Polres Mandailing Natal (Madina) dalam keadaan kebingungan dan raut wajah sedih, Senin (4/11/19) pagi jam 07.00 WIB.

Karena penasaran, Aipda Nasrun Rambe yang piket saat itu menghampiri ibu tersebut sambil bertanya, “Selamat pagi bu, ada yang dapat kami bantu,”ucap Nasrun Rambe.

Dengan raut wajah memelas, ibu tua itu pun menjawab kalau namanya Yusrowati Nasution dari kota Medan. Tadi naik bus dengan tujuan desa Ujung Gading daerah Sumatera Barat, namun karena uangnya tidak cukup untuk bayar ongkos, dia diturunkan supir bus.

Karena rasa ibah, Nasrun Rambe selanjutnya mengajak ibu tua untuk duduk dan minum sambil beristirahat di piket penjagaan. Namun sang ibu menolaknya dengan halus.

“Saya disini saja pak, mau nunggu bus lain yang bisa membawa saya pulang kampung, karena saya hari ini berpuasa pak,”ucap sang ibu tersebut dengan nada pelan.

Mendengar jawaban ibu tua tersebut, Nasrun Rambe pun kembali ke piket penjagaan dan menceritakan kejadian itu kepada rekan rekan piket lainnya.

Alhamdulilah personil penjagaan yang lain merespon apa yang disampaikan Nasrun Rambe. Merekapun sepakat untuk menyisihkan sebagain uang mereka untuk membantu ongkos ibu tua yang kesulitan.

“Dari pengumpulan uang yang kami lakukan secara spontan terkumpul uang sebanyak Rp 245 ribu yang kemudian kami berikan kepada ibu itu untuk ongkos naik bus,”ungkap Nasrun Rambe.

Sekira jam 08.30 WIB, akhirnya ibu Yusrowati Nasution bisa kembali naik angkutan umum untuk melanjutkan perjalanannya  Desa Ujung Gading. (yy)