Kades Di Dairi, Gunakan Sepeda Motor Dinas Untuk Angkut BBM

429
Sepeda motor dinas Kepala Desa Uruk Mbelin yang digunakan untuk mengangkut BBM.

DAIRI, Silima Pungga-Pungga-dibaktinews.com

Kendaraan Dinas, seperti sepeda motor yang diberikan pemerintah kepada Kepala Desa (Kades) seharusnya digunakan untuk menunjang keperluan dinas kantor, bukan untuk kepentingan pribadi.

Seperti yang terjadi di  Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, dimana sepeda motor Dinas Kepala Desa Uruk Mbelin pada, Kamis (17/10/19) lalu kedapatan digunakan seorang perangkat desanya Marga Dolok Saribu untuk mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

Anehnya, Kepala Desa Uruk Mbelin, Marga Sirait saat di hubungi melalui selulernya terkait penyalagunaan operasional  kendaraan dinasnya mengatakan, hal itu tidak ada masalah.

“BBM yang diangkut  untuk kepentingan sekolah, jadi saya rasa tidak ada masalah,”ucapnya lantang.

Padahal menurut pengakuan aparat desanya kepada wartawan BBM tersebut akan dijualnya.  Tentu saja untuk kepentingan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Kantor Kepala Desa.

Keanehan juga kembali terjadi, saat wartawan menayakan hal tersebut kepada pihak Inspektorat Dairi, karena salah seorang pegawai Inspektorat mengatakan, kalau masalah ini langsung tanyakan saja kepada Bupati.

“Kalau ada wartawan yang ingin komfirmasi ke Inspektorat, harus melalui Bupati,”ujar salah seorang pegawai yang tidak ingin namanya di sebutkan. (gun’s)