Medan Cukup Berat, Satgas TMMD Ke-106 Kerahkan Alat Berat

130
Alat berat yang dikerahkan untuk pembukaan jalan TMMD Ke-106.

DAIRI, Gunung Sitember-dibaktinews.com

Melihat kondisi medan yang cukup berat dengan banyaknya jurang dan perbukitan serta bebatuan sangat menyulitkan pengerjaan pembukaan jalan yang dilakukan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Pun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat melakukan berbagai upaya, termasuk mengerahkan alat berat untuk memudahkan pengerjaan pembukaan jalan baru yang sebelumnya hanya jalan setapak.

“Untuk itu kita perlu mengerahkan alat berat Excavator dan Dozer , agar dapat mempercepat pengerjaan pembukaan jalan sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan”kata Dansatgas Kodim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH, Kamis (10/10/19).

Pembukaan jalan sepanjang 7 Km dan lebar 8 meter tersebut, nantinya akan menghubungkan dua desa yang berada di dua kecamatan, yakni Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember dengan Desa Sinar pagi Kecamatan Tanah Pinem.

“Selaku Dansatgas TMMD, saya tetap optimis semua sasaran, terutama sasaran fisik selesai sebelum penutupan TMMD. Walau kondisi cuaca saat ini tidak mendukung, karena curah hujan cukup tinggi,”ungkap Letkol Arh Hadi Purwanto.

Ia berharap, kegiatan TMMD kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, mudah-mudahan tidak ada gangguan, agar target yang telah ditentukan dapat tercapai sesuai harapan.

“Saya ucapkan terimakasih atas semangat Anggota Satgas di lapangan yang tidak kenal menyerah. Walaupun seharian bergelut dengan panas dan hujan, namun semangatnya tetap luar biasa,”ucapLetkol Arh Hadi Purwanto.

Ditambahkan Dandim, semoga pelaksanaan TMMD ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Gunung Sitember dan Tanah Pinem.

Bebatuan yang besar menyulitkan pembukaan jalan.

Sementara, Jardo Nababan selaku operator alat berat excapator mengakui  kesulitan yang dihadapi dalam proses pembukaan jalan tersebut.

Menurutnya, banyaknya jurang dan perbukitan serta tebing bebatuan membuat pergerakan alat berat yang dikerahkan ke lokasi berjalan lamban.

“Tapi saya yakin, berkat kerjasama Anggota Satgas TMMD dan masyarakat pengerjaan pembukaan jalan ini akan selesai tepat waktu yang ditentukan,”ungkapnya. (fajar)