Turnamen Sepak Bola Bupati Dairi Cup Kembali Di Gelar

231
Bupati Dairi melakukan tendangan kick off tanda dimulainya pertandiingan babak pertama antara Sumbul FC VS Lae parira FC.

DAIRI, Sitinjo-dibaktinews.com

Turnamen sepak bola Bupati Dairi Cup yang sempat lama terhenti, kini kembali digelar bersama pertandingan bola volly. Turnamen ini pun membawa angin segar dan semangat bagi klub-klub dan masayarakat pecinta sepak bola dan bola volly di Kabupaten Dairi.

Kegiatan yang pusatkan di setadiun sepak bola Panji Bako, Kecamatan Sitinjo dibuka langsung Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu, Senin (7/10/2019) jam 15.00 WIB.

Dihadiri, Dandim 0206/Dairi Letkol ARH Hadi Purwanto, Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Pengurus PSSI Dairi Pasiona Sihombing, Perwakilan Pengadilan, Perwakilan Kejaksaan, Pengurus KNPI, Para Kadis, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Bupati Dairi tersebut, diikuti 20 klub sepak bola dan 16 klub bola volly se-Kabupaten Dairi. Dengan total hadiah Rp. 46 juta untuk cabang sepak bola dan Rp. 14 juta untuk cabang bola volly.

Adapun maksud dan tujuannya, untuk mengembangkan potensi olahraga sepak bola dan bola volly dikalangan generasi muda dan mempererat tali silaturahmi sesama insan olahraga dan masyarakat.

“Serta diharapkan dapat menggerakan perekonomian masyarakat setempat,”sebut Mangaranap Manik Ketua Panitia saat membacakan laporan kegiatan.

Mewakili Forkompinda Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH menyampaikan, turnamen ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, yang kembali dihidupkan Bupati Dairi. Sehingga dapat kembali menimbulkan semangat kebersamaan, selama ini mungkin tidak tersalurkan bakat-bakat adik-adik sekalian.

“Dengan adanya turnamen ini saya berharap bakat adik-adik dapat tersalurkan dan bisa ikut di kompetisi yang lebih tinggi, baik itu tingkat provinsi maupun nasional,”ujar Hadi Purwanto.

Kedepan, menurut Hadi Purwanto ada putra/putri Dairi nantinya bisa bicara dilevel nasional, sehingga Kabupaten Dairi nantinya bisa terkenal dan semangkin harum namanya.

“Jadikan ajang ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan saya harap pertandingan nantinya dilaksanakan secara fair play dan juri bisa melaksanakan pertadingan dengan baik,”harapnya.

Sementara Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu sebelum membuka turnamen mengatakan, Pemerintah Dairi memiliki komitmen yang sangat kuat untuk memberikan ruang yang lebih besar kepada para atlet di Kabupaten Dairi dalam mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki.

Kepada seluruh klub yang bertanding baik itu cabang sepak bola maupun bola volly, agar memanfaatkan event ini. Karena event ini terselenggara dengan daya dan upaya yang tidak sederhana.

Oleh sebab itu adik-adik semua harus betul-betul serius memanfaatkan event ini dan jadikan ajang ini untuk meningkatkan ketrampilan dalam menekuni cabang olahraga, khususnya cabang sepak bola dan bola volly.

“Jadikan ini untuk meningkatkan silaturahim diantara kita dan atlit-atlit diberbagai tempat, sekaligus meningkatkan prestasi kita. Sehingga secara bertahap kita bisa muncul di event-event yang lebih tinggi,”kata Eddy.

Eddy meminta kepada KONI Dairi sebagai penggerak olahraga, agar lebih aktif dan lebih giat lagi dalam melaksanakan event-event olahraga guna menjaraing para atlit berprestasi di seluruh Kabupaten Dairi.

“Sehingga para altlit kita nantinya dapat menunjukan prestasi ditingkat nasional maupun internasional,”ujarnya.

Daikhir sambutannya, Eddy mengajak seluruh klub yang bertanding untuk menjaga kekompakan dan ketertiban. Tunjukan bahwa adik-adik atlit bermartabat, patuhi panitia dan selamat bertanding.

Untuk pertandingan partai pembuka pada turnamen tersebut, akan berhadapan klub sepak bola Sumbul FC VS Lae Parira FC. Dalam kesempatan itu Bupati melakukan  kick off tendangan bola sebagai tanda dimulai pertandingan sepak bola.

Hasil pertandingan antara Sumbul FC VS Lae Parira FC berakhir imbang 1 : 1. (gun’s)