Latihan Karate Untuk Membentuk Karakter Siswa/Siswi

102
Serma DK Butar-butar melatih karate di SMP Negeri 1 Lae Parira

DAIRI, Lae Parira-dibaktinews.com

Latihan karate bagi siswa/siswi sangatlah penting, karena selain untuk olahraga mempertahankan dan bela diri juga bisa meningkatkan disiplin dan mengembangkan potensi diri. Sehingga dapat membentuk kepribadian yang baik dan bertanggungjawab.

Kegiatan ekstrakulikuler ini dilaksanakan di luar mata pelajaran sekolah, seperti yang dilaksanakan siswa/siswi di  SMP Negeri 1 Kecamatan Lae Parira. Kegiatan ini  baik untuk pengembangan diri dan membuat siswa/siswi menjadi sehat, serta terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

“Kegiatan latihan karate saat ini hanya diperuntukan khusus bagi siswa/siswi  kelas unggulan saja, mulai dari kelas 7 sampai 9. Tetapi apabila ada dari kelas lain yang mau ikut latihan kami persilahkan,”kata Kepala Sekolah Hitler Naibahao, S.Pd, Senin (8/10/19).

Menurut Hitler tujuan utama pengembangan diri olahraga karate di sekolah yang dipimpinnya adalah, untuk menjadikan siswa/siswi manusia yang berdisiplin tinggi, bermartabat dan terhormat, serta bisa berprestasi pada event-event kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional.

“Sehingga kedepan akan lahir generasi penerus yang sehat, pintar dan bermental baja,”ujarnya.

Sementara Serma DK Butar-butar menyampaikan rasa terimakasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lae Parira yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melatih pelajaran ekstra kulikuler karate.

“Saya akan berusaha mendidik siswa/siswi di sekolah ini menjadi generasi penerus bangsa yang perkasa, rendah hati dan luhur budi,”ungkapnya.