Usai Orasi, Pengunjuk Rasa Dan Polisi Sholat Zuhur Bersama

69
Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa PMII di halaman Mapolres Madina.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Aksi unjuk rasa damai ditunjukan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) saat melaksanakan orasi di halamam apel Wiliam Iskandar Polres Mandailing Natal (Madina), Selasa (1/10/19) lalu.

Dimana usai melaksanakan tuntutan dan aspirasinya, para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dan kemudian melanjutkan kegiatan sholat zuhur berjemaah dengan personil Polres Madina yang beragama Islam.

Pengaman unjuk rasa mahasiswa PMII yang berlangsung aman dan terkendali dipimpin langsung Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH bersama Wakapolres Kompol Hamonangan Hasibuan SH, Para Kabag, Para Kasat Fung, Para Perwira Staf, Personil gabungan Bag, Sat dan Staf , serta personil Polwan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH, menanggapi dan menjawab tuntutan dan aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 75 orang.

“Kita sudah mendengarkan tuntutan dan aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan ini akan kita sampaikan ke atasan,”kata AKBP Irsan Sinuhaji.

Mahasiwa dan Polisi sholat zuhur bersama usai pelaksanaan unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa yang berakhir, jam 12.15 WIB ditutup dan diakhiri dengan doa bersama untuk mahasiswa yang menjadi korban pada aksi unjuk rasa di Kendari dan Sulawesi Tenggara.

Para pengunjuk rasa, kemudian melanjutkan kegiatan sholat zuhur berjemaah dengan personil Polres Madina yang beragama Islam di Mesjid AL Mubaroq. (yy)