Sabu Membawa Wijaya Padang Ke Jeruji Besi

106
Tersangka saat dinintai keterangan oleh penyidik Sat Res Narkoba.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Putu Ade Wijaya Padang (23) lagi apes, gara-gara kantongi sabu dia harus berurusan dengan Polisi. Lelaki yang tinggal di KM 9, Desa Tambahan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi ini pun terpaksa mendekam ke jeruji besi Polres Dairi.

“Tersangka Putu Wijaya diamankan Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dairi yang sedang melaksanakan Ops Antik Toba 2019 di jalan Hasoman, tepatnya di simpang Gereja GKPS, Kecamatan Sidikalang, Jumat (4/10/19),”kata Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh.

Menurut Doni, tersangka diamankan setelah ada informasi dari masyarakat kepada Tim Opsnal Sat Narkoba, bahwa ada transaksi narkotika di sekitar jalan Hasoman, Kecamatan Sidikalang.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kasat Res Narkoba Polres Dairi, AKP Robinson Ginting memerintahkan tim Opsnal Sat Narkoba, Aipda A Hutahean  dan personil lainnya menuju TKP melakukan penangkapan.

Barang bukti yang diamankan di Sat Res Narkoba Polres Dairi.

Setelah menemukan ciri-ciri tersangka dimaksud tim Opsnal Sat Narkoba, langsung menangkap dan mengamankan tersangka yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra dengan Nopol BK 3906 HN.

“Setelah dilakukan penggeledahan kita temukan barang bukti satu plastik klip transparan yang berisikan sabu-sabu dari kantong celana bagian belakang tersangka,”terang Doni.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Dairi untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan, satu paket sabu seberat 0.16 gram, satu unit handphone merek nokia warna biru, satu unit sepeda motor supra BK 3906 HN dan uang tunai Rp. 12.000,”sebut Doni. (gun’s)