KBO Sat Lantas Polres Madina, Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

46
KBO Sat Lantas Polres Madina saat menjadi pembina upacara.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Sebagai pembina upacara di SMAN 1 Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal ( Madina), KBO Sat Lantas Polres Madina, Iptu Jalaluddin Nasution mengajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,”kata Iptu Jalaluddin Nasution kepada para pelajar, Senin (30/9/19)

Kepada para siswa/siswi dan guru, Iptu Jalaluddin Nasution juga menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa yang diawali dengan disiplin yang tinggi dimulai dari diri sendiri.

Terkait maraknya aksi unjuk rasa sekarang ini, sesuai dengan surat edaran mentri pendidikan, bahwa siswa/siswi dilarang melaksanakan unjuk rasa dan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Untuk itu para siswa/siswi dituntut memiliki disiplin yangg tinggi dengan cara belajar dengan serius dalam menggapai cita-cita,”imbaunya.

Selain itu, Iptu Jalaludin Nasutusion, menghimbau kepada pelajar agar mematuhi aturan berlalulintas, Karena berlalulintas di jalan raya juga ada aturan sesuai dengan amanah undang-undang, yaitu UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan.

“Khusus bagi pengemudi kenderaan bermotor apabila belum cukup umur dan belum memiliki SIM dilarang mengemudikan mobil maupun sepeda motor,”terang Iptu Jalaluddin Nasution.

Usai kegiatan upacara baik kepala sekolah maupun para staf dan guru pengajar di SMA Negeri 1 Panyabungan mengucapakan terima kasih kepada Iptu Jalaluddin Nasution. Karena telah bersedia meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara disekolah tersebut. (yy)