Aiptu Subur Damanik, Mengajak Pelajar Tanamkan Jiwa Kebangsaan

60
Aiptu Subur Damanik saat memimpin upacara di SMPN 2 Ranto Baek.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Kanit Binmas Polsek Lingga Bayu, Polres Mandailing Natal (Madina) Aiptu Subur Damanik didampingi Bhabinkamtibmas, Brigadir Yusron Pandiangan melaksanakan kegiatan upacara bendera di sekolah SMPN 2 Ranto Baek Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Madina, Senin (30/9/19).

Dalam kegiatan itu, Aiptu Subur Damanik sebagai pembina upacara sekaligus memberikan arahan kepada para siswa/siswi.

Dalam amanatnya Aiptu Subur Damanik menyampaikan, pesan-pesan kamtibmas dengan mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk menanamkan jiwa kebangsaan. Serta menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi tentang bahaya narkoba dan HIV.

Selain itu ia juga memberikan himbauan kepada seluruh siswa/siswi, agar jangan mengemudikan kenderaan kalau belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Usai pelaksanaan upacara Aiptu Subur Damanik mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan para siswa/siswi dengan Polri khususnya Unit Binmas Polsek Lingga Bayu.

“Kami berharap para siswa/siswi memahami akan bahaya narkoba dan penggunaan medsos yang tidak pada tempatnya,”kata Aiptu Subur Damanik.

Ia juga berpesan kepada para guru dan siswa/siwi, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat bila mana diketahui ada perederan narkoba di lingkungan sekolah.

“Ini demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Madina khususnya dilingkungan sekolah,”sebutnya. (yy)