Serda Ibrahim Barus : Saung Tani Rittama Bisa Digunakan Untuk Membahas Masalah Pertanian

128
Serda Ibrahim Barus saat menghadiri syukuran dan peresmian saung Rittama.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dengan diresmikannya saung tani Rittama kiranya dapat dipergunakan sebagai tempat berkumpulnya para petani dan PPL untuk membahas tentang masalah pertanian.

Demikian disampaikan, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serda Ibrahim Barus saat menghadiri syukuran dan peresmian saung Rittama di Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (19/9/19). Dengan adanya saung ini memudahkan para petani untuk berkumpul dan melakukan pertemuan.

“Selamat dan sukses dengan peresmian saung Rittama ini, kiranya bisa bermanfaat bagi kita semua,”ucap Serda Ibrahim.

Disebutkannya, apabila ada kendala dilapangan jangan segan-segan untuk berkoordinasi, sehingga permasalahan yang ada dapat segera diatasi.

“Sebagai Babinsa, saya akan selalu melaksanakan pengawasan, serta pendampingan terhadap para petani di Keluhan Sidiangkat ini,”kata Serda Ibrahim.

Ketua Kelompok Tani Rittama, Jawalmen Manulang menyampaikan, terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam acara syukuran hasil panen dan peresmian saung tani Rittama.

“Acara syukuran ini kita laksanakan sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Tuhan YME atas hasil panen yang baik. Dengan peresmian saung ini, kiranya nanti dapat bermanfaat bagi petani maupun kelompok tani,”ungkapnya.

Sementara koordinator PPL, Tohom Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada para petani di Kelurahan Sidiangkat, sehingga terjalin kerjasama yang baik antara PPL dan para petani.

“Dengan acara syukuran dan peresmian saung tani ini, kami berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan lagi,”ujarnya.

Lurah Sidiangkat, Mawardy Tumanggor sebelum meresmikan saung tani Rittama menyampaikan, apresiasi dan terimasih dengan terlaksananya acara syukuran hasil panen, serta peresmian penggunaan saung tani Rittama.

Jadikanlah saung tani ini sebagai wadah pertemuan dalam membahas kegiatan untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Penghargaan yang setingi-tingginya kami sampaikan kepada Babinsa dan PPL yang telah bekerja keras dalam membina petani di Kelurahan Sidiangkat ini,”ucap Mawardy. (fajar)