Polres Madina Gelar Kegiatan Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

262
Donor darah dan cek kesehatan gratis yang dilakukan Sat Lantas Polres Madina.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Dalam Rangka HUT Sat Lantas Ke-64 tahun 2019, Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegitan dilaksanakan di aula Pesat Gatra Mapolres Madina, Rabu (18/9/19) jam 09.00 WIB.

Kegiatan dihadiri dan diikuti, Wakapolres Kompol Hamonangan Hasibuan, SH, Kabagren Kompol Hakimmudin Sirega,  Kabag Sumda Kompol Darmansyah Nasution, SH, Kasat Lantas AKP Herliandri, SH, Kasat Narkoba  AKP Muhammad Rusli SH, Kasat Intelkam AKP Zuhairi, SH, Para Perwira Staf .

Personil Sat Lantas, Personil Gabungan, Bag, Sat Dan Staf Serta Si Propam, Personil Instansi PMI dan RSUD Kabupaten Mandailing Natal, Warga Masyarakat Mandailing Natal yang terdiri dari 100 Orang Nenek / Kakek Lansia ( Lanjut Usia) yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Herliandri SH mengatakan, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Sat Lantas Ke-64 Tahun 2019.

“Adpun tema dalam kegiatan ini, “Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety”,terang AKP Herliandri.

Disebutkannya, dari giat donor darah pihakPMI maupun RSUD Kabupaten Mandailing Natal merespon positif atas kegiatan kemanusiaan yang dilakukan. Karena donor darah ini sangat membantu PMI dan RSUD dalam penyediaan stok darah yang nantinya dapat digunakan pasien yang membutuhkan pasokan darah.

“Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kita juga memberikan Tali Asih kepada para Lansia yang hadir,”kata AKP Herliandri.

Dengan kegiatan itu, para Lansia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena mereka bisa kontrol kesehatan secara gratis, sehingga bisa mengetahui kondisi kesehatan. (yy)