Meriahkan HUT TNI Ke-74, Kodim 0206/Dairi Gelar Lomba KBB Dan PPM

172
Dandim 0206/Dairi bersama Ketua Persit KCK dan tamu undangan foto bersama para peserta lomba.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kodim 0206/Dairi gelar perlombaan Ketrampilan Baris Berbaris (KBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) tingkat SLTA sederajat, kegiatan dilaksanakan di lapangan Sudirman, jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (18/9/19) jam 09.30 WIB.

Sebelum acara pembukaan, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang diikuti para peserta perlombaan, dipimpin Dandim 0206/ Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0206/Dairi, para Camat, Kepala Desa dan guru sekolah dari Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH dalam amanatnya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para siswa/siswi dalam bidang baris berbaris dan penghormatan secara militer.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74 tahun 2019,”kata Letkol Arh Hadi Purwanto.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dandim mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta lomba, bertanding dengan penuh semangat dan tampilkan kemampuan yang terbaik.

“Kepada panitia dan tim penilai, saya tekankan agar pelaksanaan penilaian dilakukan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Serta tidak didasari unsur apapun,”tegasnya.

Pantauan wartawan, kegiatan perlombaan diikuti 15 peserta SLTA sederajat dari dua kabupaten, yakni Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat. (fajar)