Pra TMMD Ke-106, Kodim 0206/Dairi Ajak Masyarakat Dukung Kegiatan

150
Kegiatan TMMD ke 106 pembukaan jalan di Kecamatan Gunung Sitember.

DAIRI, Gunung Sitember-dibaktinews.com

Dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun 2019, Kodim 0206/Dairi melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga mengajak warga mendukung penuh kegiatan pembukaan jalan yang dilaksanakan di Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi,

Babinsa Koramil 04/Tigalingga, serka N. Sembiring menyampaikan, beberapa pandangan terkait kegiatan TMMD kepada masyarakat, agar mendukung pelaksanaan kegiatan dengan penuh semangat.

TMMD merupakan program TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

“Sebagai warga yang baik kita harus mendukung penuh kegiatan ini, saat ini desa kita sedang dibangun oleh pemerintah melalui program TMMD,”kata Serka N Sembiring, Sabtu (14/9).

Ia juga menyampaikan, bahwa hasil dari kegiatan TMMD ini nantinya untuk kepentingan masyarakat, oleh sebab itu sangat diharapkan dukungan masyarakat dalam kegiatan ini dan dapat mencurahkan tenaganya dengan penuh semangat dan ikhlas.

“Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan TMMD ini, karena hasil dari kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sitember dan Tanah Pinem,”ungkapnya.

Pembukaan jalan penghubung dua kecamatan oleh Kodim 0206/Dairi.

Menurut Serka N Sembiring, berkat bantuan dan kerjasama masyarakat kegiatan Pra TMMD ini berjalan dengan baik dan lancar. Untuk pembangunan pembukaan jalan pada hari ini sudah mencapai jarak 120 meter dari 7 KM yang akan dikerjakan.

“Seharusnya bisa lebih, dikarenakan dari pagi sampai siang cuaca hujan pengejaan pembukaan jalan menjadi terhambat,”terangnya.

Ditambahkannya, melalui pembukaan jalan ini, nantinya akan dapat menghubungkan Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember dengan Desa Sinar pagi, Kecamatan Tanah Pinem yang selama ini hanya jalan setapak.. (ss)