TMMD Ke-106, Kodim 0206/Dairi Buka Akses Jalan Sepanjang 7 KM

225
Kegiatan pembukaan jalan TMMD ke 106 Kodim 0206/Dairi

DAIRI, Gunung Sitember-dibaktinews.com

Semangat kejiwaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah semangat gotong royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

Hal itu disampaikan Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH saat membuka pelaksanaan TMMD Ke-106 di wilayah Kodim 0206/Dairi, di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember, Jumat (13/9/2019).

Disebutkannya, pada pelaksanaan TMMD kali ini akan dilakukan pembukaan jalan sepanjang 7 KM dengan lebar 8 meter, dimulai dari Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember menuju Desa Sinar Pagi, Kecamatan Tanah Pinem.

“Selain menerjunkan para prajurit, kita juga menggunakan alat berat escapator untuk pembukaan jalan. Jadi pada hari ini pengerjaan kita awali dari titik nol sampai 100 meter, karena alat berat harus melakukan cuci jalan terlebih dahulu,”kata Letkol Arh Hadi Purwanto.

Dengan pelaksanaan TMMD ini diharapkan bisa memberi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat dan terbangunnya kondisi sosial, wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat.

“Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sitember dan Tanah Pinem,”terang Letkol Arh Hadi Purwanto.

 

Ditambahkan Letkol Arh Hadi Purwanto, dengan pembukaan akses jalan ini nantinya kendaraan  roda empat dan kendaraan besar lainnya bisa melintas. Sehingga akan memudahkan dalam pengankutan hasil pertanian.

Pantauan wartawan dilapangan kegiatan TMMD dihadiri dan disaksikan, Danramil  Tigaingga Kpt Inf I. Tarigan, anggota PU, perangkat desa dan masyarakat Desa Gundaling. (ss/red)