Polres Madina Dan Direktorat Narkoba Polda Sumut Temukan 5 Ha Ladang Ganja Tak Bertuan

117
Tim gabungan Polres Madina dan Derektorat Polda Sumut saat memusnakan tanaman ganja.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Kepolisian Polres Mandailing Natal bersama Direktorat Polda Sumut berhasil menemukan ladang ganja tak bertuan seluas lima hektar yang berada di pegunungan Tor Simantawa, Desa Huta Tua Tinggi, Kecamatan Panyabungan, Kamis (5/9/19).

Sayangnya, saat akan dilakukan penggerebekan dan penangkapan pemilik ladang ganja berhasil kabur sebelum tim gabungan Polres Madina dan Direktorat Polda Sumut yang berjumlah 25 personil tiba dilokasi.

Sekitar 30 ribu batang tanaman ganja siap panen yang ditemukan oleh tim gabungan, selanjutnya dengan disaksikan warga dan perangkat desa setempat  dicabut dan dimusnakan di lokasi.

“Sebagian lagi kita bawa ke Polres Madina untuk barang bukti dan proses penyelidikan lebih lanjut,”terang Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji, SIK, MH.

Dijelaskannya, penggerebekan ladang ganja ini, jauh hari sudah di rencanakan, setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat.

Untuk memaksimalkan hasil yang dicapai, personil Polres Madina bersama Direktorat Narkoba Polda Sumut terlebih dahulu melakukan pengintaian ke lokasi target yang akan dituju.

Benar saja, sesampainya dilokasi ditemukan hamparan tanam ganja yang tumbuh subur dan siap panen.

“Penggerebekan ladang ganja ini bukan yang pertama kali, sudah ada beberapa kali kita lakukan,”kata Irsan.

Tanaman ganja yang akan dimusnakan tim gabungan Polres Madina dan Direktorat Polda Sumut.

Menurutnya, jarak tempuh ke lokasih sangat jauh dan medannya cukup terjal. Bahkan untuk menuju ladang ganja hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki.

“Jarak ke lokasi dan medan yang sulit menjadi kendala bagi Polres Madina, namun menjadi keuntungan bagi para penanam ganja untuk mencari keuntungan,”ujarnya.(yy)