Lawan Arah, Pengemudi Yamaha Mio Luka Berat

226
Sepeda motor yang terlibat lakalantas diamankan di Polres Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Gara-gara melawan arah dua sepeda motor tabrakan di perempatan jalan menuju pusat pasar Sidikalang, Kabupaten Dairi. Akibat kecelakaan itu, satu orang mengalami luka berat dan satu orang lagi hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor jenis Yamaha Mio J, Nopol BB 6969 TBB dengan Honda Vario, Nopol BK 2472 YG terjadi pada, Rabu (4/9/19) malam jam 21.20 WIB.

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom melalui Kanit Laka Lantas Bripka Poltak Aritonang saat ditanya terkait kecelakaan tersebut menjelaskan, kecelakaan berawal saat sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan Marojahan Tampubolon (35) warga jalan Syariah, Kecamatan Sidikalang berjalan melawan arah dari jalan Sekolah menuju jalan Nilam.

Sesampainya diperempatan jalan menuju pusat pasar Sidikalang, dari arah jalan Dairi muncul sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan, Hendra Deni Sitorus (30) warga Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang dengan kecepatan tinggi.

“Karena tidak terelakan lagi, bagian depan sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan Hendra Deni Sitorus langsung menabrak bagian samping sebelah kanan sepeda motor yang dikemudikan Marojahan Tampubolon. Sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas,”kata Poltak.

Marojahan Tampbolon pengemudi Yamaha Mio saat berada di IGD RSUD Sidikalang.

Oleh warga sekitar, kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Sat Lantas Polres Dairi, kedua korban selanjutnya dilarikan ke IGD RSUD Sidikalang untuk mendapatkan pertolongan.

“Usai kita lakukan olah TKP dan memintai keterangan dari para saksi yang melihat kecelakaan itu. Selanjutnya kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan ke Polres Dairi,”sebut Poltak.

Ditambahkan Poltak, akibat luka yang dialami cukup parah, korban Marojahan Tampubolon yang sebelumnya sempat di rawat di IGD RSUD Sidikalang terpaksa dirujuk ke salah satu rumah sakit di kota Medan. (pestol)