Sat Reskrim Polres Dairi Amankan 2 Pelaku Pungli Di Desa Sosor Lotung

345
Pelaku Pungli dan barang bukti diamankan di Polres Dairi.

 

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

 

Dua orang laki-laki dewasa diduga pelaku Pungutan Liar (Pungli) berseragam dinas SPSI diamankan petugas Sat Reskrim Polres Dairi, dari jalan Sidikalang-Bunturaja, tepanya di  Desa Sosor Lotung, Amborgang Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Rabu (28/8/19) jam 11.00 WIB.

 

Adapun kedua pelaku, yakni Togu Sihombing (29) dan Rizal Sinambela (22) warga yang beralamat, di Desa Sosor Lotung, Amborgang, Kecamatan Siempat Nempu.

 

Keduanya diamankan setelah petugas mendapat laporan dari para supir mobil truk yang keberatan, karena dikutip uang restribusi sebesar Rp10.000 sampai Rp.100.000 rupiah saat melintas di desa tersebut.

 

Mendapat laporan adanya pungli, Kasat Reskrim Polres Dairi, Iptu Rudianto Silalahi memerintahkan, Kanit Resum Ipda Sumitro Manurung beserta team opsnal Polres Dairi untuk melakukan penangkapan di lokasi dimaksud.

 

Benar saja, sesampainya di TKP team opsnal mendapati keduanya berada di pinggir jalan sedang melakukan Pungli kepada mobil truk muatan batu yang sedang melintas. Selanjutnya kedua pelaku yang mengaku anggota SPSI itu diamankan dan di gelandang ke Polres Dairi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

“Dari keduanya kita amanakn uang sebesar Rp 175.000  dan karcis (kupon) SPSI sebanyak satu blok,”kata Kasat Reskrim, Iptu Rudianto Silalahi melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh.

 

Ditambahkan Doni, kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Dairi dan  masih dimintai keterangan terkait perbuatan Pungli yang dilakukan. (gun’s)