Kapolres Madina Bersama Team Gowes Ikuti Kegiatan Merah Putih Toba Bike 2019

74
Merah Putih Toba Bike 2019 di Samosir

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Irsan Sinuhaji, SIK,MH bersama Kabag Ops Kompol Agus Maryana, SH, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba dan 21 personil lainnya mengikuti kegiatan gowes Merah Putih Toba Bike 2019 yang digelar depan Polres Samosir, jalan Danau Toba, Kecamatan pangururan, Kabupaten Samosir, Minggu (25/8/19)

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tersebut, dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol, Drs Agus Andrianto, SH, MH, dihadiri oleh PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Para Kapolres jajaran Polda Sumut, serta perwakilan personil Polres sejajaran dan diikuti sekitar dua ribuan orang.

Pelaksanaan Merah Putih Toba Bike 2019 ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Race dan Touring.  Start dimulai dari depan Polres Samosir dan Finish di Sitio Tio. Ada berbagai hadiah yang diperebutkan dan diundi dalam kegiatan tersebut. Elain itu kegiatan juga diisi dengan bhakti sosial.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH,MH dalam arahannya, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019, sekaligus sebagai rasa syukur atas karunia dari pemerintah yang diberikan kepada Kabupaten di seputaran Danau Toba.  Yang mana sudah mendapatkan super prioritas pembangunan pengembangan wisata Danau Toba.

“Ini merupakan upaya untuk memberikan atau menyambut baik pemerintah, respon dan perhatian untuk mengembangkan wisata Danau Toba tentunya pemerintah daerah dan seluruh yang ada di Sumatera Utara dengan upaya untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan dunia wisata di seputaran danau toba,”Irjen Pol Agus Andrianto.

Mohon dukungan dan partisipasi semua pihak untuk tetap menjaga keamanan, karena tidak akan mungkin akan memberikan keyakinan kepada investor dan kepada wisatawan baik wisatawan dalam negeri untuk bisa menikmati indahnya geografis yang dimiliki Danau Toba.

Kedepan event lokal, nasional maupun internasional kabupaten/kota yang ada bisa mengundang kehadiran para peserta pada event-event tersebut maupun wisatawan dalam dan luar negeri yang pada akhirnya bisa mengangkat kesejahteraan warga Sumatera Utara yang menjadi cita-cita pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“HUT Kemerdekaan RI-74, sekaligus upaya untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan di dunia wisata di wilayah Samosir. Dengan harapan bisa memberikan hiburan, kesehatan sekaligus wisata kepada kita sekalian,”sebutnya. (yy)