Bripka Yogi Yanto : Masjid Agung Nur Ala Nur Kabupaten Madina Megah Dan Unik

106
Bripka Yogi Yanto saat berada di lokasi Mesjid Nur Ala Nur Madina.

MADINA, Panyabungan-dibaktinews.com

Bripka Yogi Yanto salah seorang personil Polres Madina yang baru pindah tugas dari Polres Dairi, takjub dengan kemegahan dan keunikan Masjid Agung Nur Ala Nur  yang berada di jalan Trans Sumatera-Padang Sidempuan, Aek Godang,  Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan, Bripka Yogi Yanto, yang baru seminggu bertugas di Polres Madina kepada media dibaktinews.com, Minggu (25/8/19) usai melaksanakan ibadah sholat Jumat  di Mesjid Agung Nur Ala Nur. Ia merasa takjub akan kemegahan, keunikan dan keindahan bangunan tersebut.

Dimana bangunan Masjid bertingkat tersebut, selain bangunannya megah juga lokasi parkir cukup luas. Sekeliling mesjid banyak ditimbuhi pepohonan dan bunga-bunga yang indah, serta bebatuan besar yang disusun rapi menyerupai kursi dan meja untuk tempat duduk dan bersantai, serta bermain anak-anak.

“Keunikan di dalam Masjid, mimbarnya terbuat dari akar kayu, begitu juga dengan meja dan kursi yang berada diteras Masjid semua terbuat dari kayu. Kursi dan meja tersebut selalu digunakan para musapir untuk bersantai dan beristirahat,”ungkap Yogi.

Lokasi masjid Nur Ala Nur yang unik dan indah.

Lanjut Yogi, dipelataran mesjid juga terdapat miniaturnya Ka’bah yang kerap digunakan masyarakat dan para pelajar untuk belajar dan berlatih manasik haji.

“Selain kemegahan dan keindahan  masjidnya, masyarakat Madina juga ramah dan penuh kekeluargaan,”ujar Yogi. (yy/red)