Bhabinkamtibmas Polsek Panyabungan Selatan Himbau Warga Jaga Dan Lestarikan Hutan

73
Briptu Yanwar Sinaga, foto bersama pemilik warung usai melakukan penempelan brosur.

MADINA, Panyabungan Selatan -dibaktinews.com

Dalam rangka melaksanakan Operasi Bina Karuna, Babinkamtibmas Polsek Panyabungan Selatan melaksanakan kegiatan penempelan brosur maklumat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah). Isinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan.

Salah satu lokasi tempat penempelan brosur, yakni di warung milik pak Amir Nasution di Desa Roburan Dolok, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (23/8/19) jam 10.30 WIB.

Tujuan kegiatan tersebut, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat melalui penempelan brosur  maklumat Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji SIK,MH tentang larangan Karhutlah,  khususnya di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Panyabungan Selatan.

“Kita harapkan melalui penempelan brosur ini, masyarakat mengerti dan mengetahui akan larangan Karhutlah,”kata Babinkamtibmas Polsek Panyabungan Selatan, Briptu Yanwar Sinaga.

Selain itu, masyarakat juga memahami dan mengetahui bahwa pelaku Karhutlah dapat dikenakan sangsi hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui Kegiatan Operasi Bina Karuna ini, kita menghimbau kepada masyarakat dan pemilik warung, agar selalu menjaga dan melestarikan hutan dan lahan disekitar tempat tinggalnya,”sebutnya.(yy)