Honda Sonic Kontra Supra X 125,  3 Pelajar Masuk Rumah Sakit

278
Kecelakaan sepeda motor di jalan Gereja, Depan SMK HKBP Sidikalang

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Tiga orang pelajar terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidikalang, setelah dua unit sepeda motor terlibat kecelakaan lalulintas di jalan Gereja, tepatnya depan SMK HKBP Sidikalang, Kabupaten Dairi pada, Rabu (21/8/19) jam 18.00 WIB.

Korban pengemudi sepeda motor Honda Sonic, BB 2807 ZP yang mengalami luka-luka, yakni Kevin  Bako (17) warga jalan Air Bersih, Desa Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo dan teman yang diboncengnya, Jeriko Purba (16) warga Base Camp, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalalang.

“Sedangkan pengemudi Honda Supra X 125  tanpa plat nomor  yang mengalami luka-luka, Otniel Manalu (17) warga Parongil, Kecamatan Silima Pungga-Pungga,”kata Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom melalui Kanit Lakalantas, Bripka Poltak Aritonang.

Dijelaskan Poltak, dari olah TKP dan keterangan para saksi, kecelakaan terjadi ketika sepeda motor Supra X 125 yang dikemudikan Otniel  Manalu datang dari arah jalan SM. Raja akan menuju jalan Ki Hajar Dewantara dengan kecepan sedang.

Sesampainya dipersimpangan bundaran depan SMK HKBP, diduga Otniel Manalu dalam mengemudikan sepeda motornya tidak memperhatikan arus lalulintas dari arahsebelah kirinya. Dimana pada saat itu meluncur sepeda motor Honda Sonic yang dikemudikan Kevin Bako berboncengan dengan temannya Jeriko Purba dari arah jalan Kartini menuju jalan Gereja.

Karena tidak terelakan lagi, sepeda motor yang dikemudikan Kevin Bako menabrak bagian samping sebelah kiri sepeda motor yang dikemudikan Otniel Manalu. Hingga membuat ketiga pelajar itu tercampak dan tergeletak di aspal jalan.

Kejadian itu membuat jalanan menjadi macet dan warga berhamburan mendatangi lokasi kecelakaan.Warga dan personil Kodim 0206/Dairi selanjutnya memberikan pertolongan dengan membawa ketiga korban ke IGD RSUD Sidikalang menggunakan mobil angkutan kota (Angkot) yang melintas di lokasi kejadian.

“Setelah kita lakukan olah TKP dan memintai keterangan dari warga yang melihat terjadinya kecelakaan, kedua sepeda motor yang terlibat lakalantas kita amankan ke Polres Dairi untuk barang bukti,”terang Poltak.

Ditambahkan Poltak, untuk saat ini para korban belum bisa dimintai keterangan dan masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sidikalang. Kevin Bako mengalami luka pada bagian kepala dan pelipis mata dan Jeriko Purba mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan. Sedangkan Otniel Manalu mengalami luka robek pada bagian kepala. (junitha)