Bupati Dan DPRD Dairi Tandatangani Ranperda P-APBD 2019

134
Bupati Dairi saat menandatanagani Ranperda P-APBD TA 2019

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Bupati dan DPRD Dairi tandatangani Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) P-APBD Tahun Anggaran (TA) 2019. Kegiatan dilaksanakan  Kantor DPRD Kabupaten Dairi, jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kamis (22/8/19).

Penandatanganan Ranperda tersebut, dihadiri dan disaksikan Sekretaris Daerah Pemkab Dairi, Sebastianus Tinambunan, Para OPD dan 25 Anggota DPRD Kabupaten Dairi.

Dalam penandatangan bersama Ranperda P-APBD TA 2019 tersebut ada enam Fraksi yang memberikan tanggapan atas Ranperda P-APBD yang akan ditetapkan menjadi Perda Kabupaten.

Dairi keenam fraksi tersbebut dalam tanggapnya menyetujui Ranperda P-APBD TA 2019 untuk ditetapkan sebagai Perda Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan itu mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para pimpinan dan anggota dewan atas tahapan pembahasan P-APBD sampai dengan penandatangan bersama Ranperda P-APBD, dapat berjalan lancar .

Berbagai usulan, masukan, aspirasi yang belum bisa diakomodir diharapkan kedepan akan diprioritaskan dalam program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Dairi, guna meningkatkan terwujudnya kualitas kehidupan Masyarakat dari segi kehidupan.

“Saya mengajak para pimpinan dan sengenap anggota dewan yang terhormat bersama-sama dengan sengenap kompenen pembangunan untuk mengawasi pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang sudah ditetapkan sampai akhir pelaksanaan. Hal ini demi untuk kamakmuran rakyat, sehingga terwujudnya Dairi unggul yang mensejahterakan Rakyat,” ungkap Eddy.

Penandataganan Ranperda bersama ini, juga dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Dairi. Fokus P-APBD TA 2019,  yakni  pelebaran jalan Sitinjo dan infrastruktur jalan lainnya, Perencanaan DED teknopark dan pembenahan RSUD  Sidikalang.

“Selain itu, untuk operasional bus sekolah, PSC 119, Rehabilitasi rumah dinas Kepala Puskesmas , Kartu Tani, Perbaikan manajemen dan tata kelola keuangan pasar Sidikalang,” sebut Eddy.(YG)