KPU Dairi Ajak Stakeholder Diskusi Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

89
Komisioner KPU foto bersama stakeholder yang hadir pada diskusi evaluasi kampanye Pemilu 2019.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ketua KPU Dairi, Freddy didampingi Devisi Hukum Jenny Ester Pandiangan, Devisi Program dan Data Hartono Maha, Devisi Parmas dan SDM Ariyanto Tinendung dan Devisi Teknis Asih Firmansyah Solin membuka kegiatan diskusi focuss group discussion evaluasi Pemilu serentak tahun 2019.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat KPU Dairi jalan Palapa, Kecamatan Sidikalang, Selasa (20/8/19) jam 10.00 WIB.Dihadiri, perwakilan Bawaslu Agung Manik, perwakilan Kodim 0206/Dairi Pasi Intel Lettu Inf AR Siregar, perwakilan Kejaksaan Dairi Kasi Datun Zulkarnain Harahap, perwakilan Pengadilan Dairi B. Tarigan, Kesbangpol Dairi P. Manik, perwakilan Partai Politik (Parpol).

Ketua KPU Dairi, Freddy mengatakan, kegiatan diskusi yang dilaksanakan, yakni terkait evaluasi kampanye di Pemilu 2019.

Dimana tahapan kampanye Pemilu 2019 berakhir kemarin pada, 14 April 2019. Disitu bisa dilihat bagaimana masa kampanye yang cukup panjang, untuk itu apa yang perlu dievaluasi pada saat ini.

“Jadi kita akan dapat memperbaiki dan apa yang perlu kita teruskan. Kita juga dapat melihat dan mendengarkan plus minus permasalahan pada saat kampanye lalu dalam diskusi ini nantinya,”kata Freddy.

Diskusi yang dilaksanakan di ruang rapat KPU Dairi.

Disebutkannya, hasil dalam diskusi pada hari ini nantinya akan disampaikan ketingkat KPU Provinsi, bahkan sampai ketingkat nasional. Agar ditahapan-tahapan Pemilu berikutnya bilamana yang ada kekurangan bisa diperbaiki dan mana yang bagus bisa dipertahankan.

“Sehingga masa kampanye di Pemilu berikutnya, seperti Pilkada  maupun Pemilu 2024 nanti, itu bisa menjadi lebih baik dari Pemilu 2019 lalu. Jadi pada diskusi hari ini kami meminta masukan-masukan dari semua yang hadir,”ungkap Freddy. (sn)