Bupati Dairi, Buka Diskusi Tentang Pendidikan Dalam Bentuk Talk show

149
Bupati Dairi saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan diskusi pendidikan.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu membuka kegiatan diskusi tentang pendidikan yang dikemas dalam bentuk talkshow. Bertempat Gedung Olahraga (GOR) jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Sidikalang, Rabu (21/8/19) jam 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut menghadirkan putra-putri Dairi yang berhasil meraih  Pendidikan Perkuliahan di Amerika Serikat dan Jerman, yakni  Junita Sirait  Jurusan Computer Science dan Matematika di Wellesly College Amerika Serikat , Lidia Naibaho Jurusan Sustainable Internasional Agriculture di Universitas Of Goettingen Jerman dan Mario Manalu Jurusan Intended Computer Science di Grinnell College Amerika Serikat.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Cabang Kabanjahe  Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, H. Syahri Ginting, Kadis Pendidikan Dairi, Rosema Silalahi, Kadispora, A. Nainggolan, Anggota DPRD dari Partai Nasdem Dairi, Nasib M. Sihombing,  Perwakilan guru Kabupaten Dairi, Siswa/siswi SMP dan SMU serta undangan lainnya.

Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi semangat baru, baik untuk Pemerintah Kabupaten Dairi maupun bagi para pendidik dan para prlajar. Terutama bagi para orang tua siswa/siswi untuk menyongsong masa depan lebih optimis lebih baik untuk menuju Dairi yang lebih Unggul.

“Kepada para pelajar, kita harus latih kecepatan mengambil keputusan. Karena energi perubahan datang dari sebuah keputasan” kata Eddy.

Kegiatan diskusi yang dilaksanakan di GOR jalan Rumah Sakit Umum Sidikalang.

Kepala Cabang Kabanjahe Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, H.  syahri Ginting menyampaikan, melalui kegitan ini diharapkan nantinya dapat memotivasi para Pelajar yang ada diKabupaten Dairi.

“Sehingga kedepanya akan muncul jagoan-jagoan baru, seperti ketiga narasumber kita yang dapat menempuh pendidikan di luar negeri,”ujarnya.

Diskusi pendidikan yang menghadirkan nara sumber dari mahasiswa asal Dairi yang kuliah di luar negeri.

Sementara penggagas kegiatan ini, Alexander Simare-mare dihadapan Bupati Dairi dan para undangan lainnya mengungkapkan, kalau kegiatan ini memang sudah ia pikirkan setahun yang lalu, tetapi baru terlaksana hari ini. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan diskusi ini dapat meningkatkan semangat belajar bagi para adek-adek pelajar.

“Kami berencana kegiatan diskusi ini bisa dilakukan secara berkala setiap bulannya,”sebut Alexander. (YG)