COC Sidikalang Gelar Fun bike Kemerdekaan Ke-2 Tahun 2019

793
Komunitas COC Sidikalang foto bersama Dandim 0206/Dairi dan Istri.

DAIRI , Sidikalang-dibaktinews.com

Salah satu Komunitas sepeda di Kabupaten Dairi yang menamakan, Comunity Of Cyclist (COC) Sidikalang, kembali menggelar Fun bike Kemerdekaan Ke-2 Tahun 2019.

Kegiatan tahunan yang dipusatkan di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Sidikalang tersebut, diikuti dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sekitar 200-an peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Fun Bike kemerdekaan Ke-2 mengangkat tema “Satu Sepeda Sejuta Sahabat, Fun bike for Unity”, dilepas oleh Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH. Dengan rute sepeda santai, berkeliling kota Sidikalang.

Kegiatan yang berlangsng meriah, panitia juga menggelar coaching clinic, hiburan dan pengundian lucky draw dengan banyak hadiah berupa alat elektronik, perlengkapan sepeda, helm sepeda motor, perlengkapan rumah tangga, kopi, serta sepeda sebagai hadiah utama.

Koordinator COC, Achmad Muzammil kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, sekaligus mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga terkhusus melalui media sepeda.

“Kegiatan ini untuk kepentingan sosial dan juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat, “Mari hidup sehat”. Daripada makai narkoba mending bersepeda,” kata Muzammil penuh semangat.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH dalam kesempatan itu menyampaikan, apresiasi  kepada COC atas kegiatan yang diselenggarakan. Ia senantiasa selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

“Kita sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh COC ini, semoga membawa dampak positif kepada masyarakat Dairi,”ujar Letkol penggemar kopi Sidikalang tersebut.

Sementara, salah seorang member COC, Yudhie Nugroho didampingi M. Syahputra menyampaikan bahwa COC sebagai inisiator kegiatan, mengucapan terimaksih kepada berbagai pihak yang telah ikut membantu kegiatan ini, seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Dairi, Kodim 0206/Dairi, pihak Bank Sumut, Bank BRI, serta seluruh sponsor.

Dandim 0206/Dairi saat melepas peserta sepeda santai.

Begitu juga dengan pendukung lainnya, seperti Subdenpom 1 /2-4 Dairi, Sat Lantas Dairi, Sukses Tani, Dilly’s, drg. Gigi Solo, Gakomsel, TB Semangat, Kreativindo, D’Nick, Toko Rajawali, Kopi Koffai, Wedang, Kopi Keppas Sidikalang, Ojek Kita Sidikalang, Wenty Florist, dan lainnya.

“Semoga kedepannya  kegiatan ini dapat kita laksanakan kembali, kalau boleh tingkat nasional lah. Karena Dairi ini memiliki track-track yang luar biasa. Sekaligus media promo wisata Dairi maupun kopinya,” pungkas Yudhi

Hadiah utama berupa sepeda gunung didapat oleh ibu L br. Sihotang  Warga Pasar Lama Sidikalang. Hadiah utama tersebut diserahkan oleh Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH. (red)