Ini Harapan GP Ansor Dan MPI Kecamatan Berampu, Kepada Generasi Muda Di HUT RI Ke-74

249
GP Ansor, MPI, KNPI Kecamatan Berampu berfoto bersama Camat.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengharagai jasa-jasa para pahlawannya, seperti apa yang dilakukan organisasi kepemudaan dari GP Ansor, MPI dan KNPI pada HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

Dengan khimat dan semangat mereka menghadiri dan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus di lapangan SMPN 1 Berampu, jalan Parongil, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Usai kegiatan upacara,  Ketua PAC GP Ansor, Putra Berampu S.Pd.I kepada wartawan mengatakan, sangat mengafresiasi dengan kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Berampu.

Kepada generasi muda penerus bangsa, khususnya para pelajar kedepannya agar lebih menghormati jasa-jasa pahlawan dan ulama yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

“Kami dari GP Ansor selalu siap mendukung apapun program pemerintah, baik secara pemerintahan maupun kebudayaan,”kata Putra, Sabtu (17/8/19).

Ditambahkannya, sebagai pemuda di Kecamatan Berampu, kedepannya ia akan lebih mengarahkan lagi kepada generasi muda untuk pelaksanaan HUT RI tahun berikutnya, baik OKP, OKI dan organisasi kepemudaan lainnya, agar lebih berperan aktif.

Sementara Ketua MPI Kecamatan Berampu, Berianto Hutasoit menyampikan, melalui HUT Kemerdekaan RI Ke-74 ini kedepannya Indonesia semangkin maju, unggul dan rakyatnya lebih sejahtera. Serta pelayanan pemerintahan di Kabupaten Dairi khusunya di Kecamatan Berampu ini lebih baik lagi.

Kemeriahan HUT RI di Kecamatan Berampu.

Para pahlawan terdahulu telah mengorbankan harta, jiwa dan raga untuk memperjuangkan kemerdekaan negara dan bangsa ini dari para penjajah. Sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Kepada generasi muda bangsa, tugas kita sekarang ini untuk mempertahankan dan menjaga kemedekaan, serta melanjutkan perjuangan para pahlawan. Karena kedepan tantangan bangsa ini semangkin besar dan lebih berat lagi. Oleh sebab itu kita tidak boleh lengah,”ungkap Berianto.

Pantauan wartawan, perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74  berlangsung meriah. Berbagai perlombaan dan hiburan mewarnai kegiatan yang dilaksanakan dan dipusatkan di lapangan SMPN 1, Kecamatan Berampu (fajar)