SMAN 1 Kerajaan Juara 3 Lomba Paskibraka Kodim 0206/Dairi

328
Foto bersama Kasdim 0206/Dairi dan Danramil 06/krj dengan anggota Paskibraka.

Pakpak Bharat, Kerajaan-dibaktinews.com

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMAN 1 Kerajaan binaan Koramil 06/Krj meraih juara 3 pada perlombaan Paskibraka yang digelar Kodim 0206/Dairi, di lapangan sepak bola, jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sidikalang.

Keberhasilan ini membuat bangga dan terharu Danramil dan para pelatih yang selama ini membina siswa/siswi anggota Paskibraka tanpa kenal lelah. Karena dari 7 Koramil di wilayah Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat yang ikut perlombaan Paskibraka, SMAN 1 Kerajaan bisa meraih juara 3.

Selain itu, keberhasilan ini juga membawa nama baik Kabupaten Pakpak Bharat, walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana anggota Paskibraka mampu menunjukan kemampuannya bersaing dengan Paskibraka lainnya.

“Kami sangat bangga dengan capaian anggota Paskibraka ini, karena bisa menampilkan seluruh kemampuan yang telah diberikan oleh pelatih Serda Hasan Basri Sitirus dan pelatih lainnya,”kata Kapten Czi Marlon Tambunan Komandan Koramil (Danramil) 06/Krj kepada media dibaktinews.com, Selasa (13/8/19).

Disebutkan Marlon, siswa/siswi Paskibraka binaaannya yang berjumlah 22 orang, nantinya akan dipersiapkan untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih dalam peringatan proklamasi kemerdekaa Indonesia di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Jadi melalui perlombaan Paskibraka ini kita dapat mengetahui kekurangan dari siswa/siwi yang telah kita bina dan dilatih selama ini. Sehingga pada hari pelaksanaan upacara nanti mereka lebih baik dan kompak,”sebut M. Tambunan. (fajar)