GP Ansor Dairi Gelar Yasinan, Tahlilan Dan Doa Bersama Untuk KH Maimun Zubair

357
Kegiatan yasinan, tahlilan dan doa bersama yang dilaksanakan GP Ansor Dairi untuk Mbah Moen.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Dairi menggelar yasinan,tahlilan dan doa bersama untuk KH. Maimun Zubair yang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi.

Kegiatan yang dilaksanakan pengurus dan kader dari ormas NU (Nahdlatul Ulama) bersama Organisasi Banom (Badan Otonom), seperti Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Muslimat NU, Fatayat NU dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) bertempat di Kantor Sekretariat GP Ansor Dairi, jalan Empat Lima No. 5, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi,  Jumat (9/8/19) malam pukul 20.00 WIB

Koordinator kegiatan, Selamat Bahagia Maha, M.Si kepada wartawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan doa bersama untuk KH. Maimun Zubair yang wafat pada, Selasa, (6/8/19) di Makkah, Arab Saudi.

“Kegiatan ini kita persembahkan untuk Sang Guru Bangsa, KH. Maimun Zubair. Kiai kharismatik ini wafat di usia 91 tahun,”sebut Selamat.

foto bersama pengurus GP Ansor usai kegiatan yasinan dan tahlilan.

Sementara, Ketua GP Ansor Dairi, Kamidun Solin, S.Pd.I mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari PP GP Ansor maupun PBNU mengingat Mbah Moen (Sebutan untuk KH. Maimun Zubair/ red) merupakan Mustasyar PBNU.

“Wafatnya KH. Maimun Zubair tidak hanya memberikan duka mendalam bagi warga nahdliyin saja, tetapi semua bangsa Indonesia sangat mersa kehilangan. Mbah Moen merupakan tokoh bangsa yang banyak berkontribusi kepada Indonesia ini,”ungkap Kamidun.

Ditambahkannya,  bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan surat yang diterima oleh PC GP Ansor Dairi dari Ketua PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas.

Kegiatan yang diisi dengan pembacaan Yasin, Tahlil, doa dan ditutup dengan pengajian/ ceramah berjalan dengan khidmat yang dipandu langsung oleh ulama NU Kabupaten Dairi, H.M. Sanif, S.HI.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua PC NU Dairi, Tuppak Padang, S.Ag, Komandan Banser Rono Sinaga, SE, Pengurus dan Kader dari Muslimat NU, Fatayat NU dan PMII. (Gun’s)