Rampas Handphone, 2 Orang Anak Punk Pindah Tidur Dipenjara

990
Kedua anak punk yang melakukan perampasan Handphone diamankan di Polres Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Rampas Handphone milik warga, dua orang anak Punk terpaksa berurusan dengan hukum dan harus pindah tidur dipenjara milik Polres Dairi.

Kedua pelaku berinisial SS (22) warga jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang dan RL (22) warga jalan Batu Kapur, Kecamatan Sidikalang.

Kedua anak Punk tersebut diamankan petugas Sat Reskrim Polres Dairi dari jalan Kopi, Kecamatan Sidikalang, Selasa (6/8/19) jam 16.20 WIB.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui KBO Satreskrim, Iptu HP Purba menjelaskan, kedua anak punk yang kerap meresahkan warga tersebut diamankan setelah adanya laporan dari korban, Rivaldi Sitinjak atas perampasan handphone yang dilakukan kedua pelaku.

Perampasan Handphone terjadi di jalan Sisingamangaraja, tepatnya dipinggir jalan depan Kantor Koramil 02/Sidikalang. Dimana saat itu korban yang sedang berdiri dipinggir jalan dihampiri kedua pelaku.

Salah seorang dari pelaku bernama Samuel Situngkir selanjutnya berpura-pura meminjam handphone yang dipegang korban.

“Namun setelah diberikan, kedua pelaku langsung membawa kabur handphone tersebut,”kata Purba.

Tidak terima dengan perbuatan anak punk yang melarikan handphone nya, korban selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polres Dairi.

Menindaklanjuti laporan korban,Unit Reskrim Polres Dairi dipimpin Kanit Resum, Ipda Sumitro Manurung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

“Kedua pelaku berhasil kita amankan saat sedang nongkrong di jalan Kopi Sidikalang dan langsung kita boyong ke Polres Dairi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”sebut Purba.

Menurut Purba, hasil penyidikan yang dilakukan, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Kini kedua anak punk sudah dijebloskan dalam penjara.

“Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun,”terangnya. (elyana)