Kapolres Dairi, Pimpin Sertijab Pejabat Utama Dan Kapolsek

384
Kapolres Dairi pimpin sertijab.

Dairi, Sidikalang-dibaktinews.com

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolsek. Kegiatan Sertijab dilaksanakam di Aula Kamtibmas Mapolres Dairi, jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kamis (1/8/19).

Kegiatan dihadiri dan disaksikan, Para kasat Fung, Kapolsek sejajaran, Personil gabungan Bag dan Staf, Ketua Bhayangkari cabang Dairi dan personil Polres Dairi lainnya..

Adapun para pejabat utama yang melaksanakan Sertijab, yakni Wakpolres Dairi Kompol Togu Matanari kepada Kompol David P. Silalahi SH, Kabag Sumda Kompol Helmi Yusuf kepada AKP Amir Sinaga, Kabag Ren Kompol Drs Efendi Sinaga kepada Kompol Salomo Parulian Anak Ampun, Kasat Reskrim AKP Jenggel Nainggolan SH. MH kepada Iptu Junisar Rudianto Silalahi SH.

Sedangkan untuk Kapolsek, yakni Kapolsek Tigalingga Kompol Maruli Siburian SH kepada AKP Sarbanua Parluasan Siringo-ringgo SH, Kapolsek Parongil AKP Sayuti kepada Iptu Maruli dan Kapolsek Bunturaja AKP Sarbanua Parluasan Siringo-ringo SH kepada Iptu Manusun Hutasoit.

Selain ketujuh pejabat utama, juga terdapat dua perwira biasa dan enam bintara yang dimutasi, diantaranya. Bripka Yogi Yanto, Paur Subbag Humas Polres Dairi pindah tugas ke Polres Mandailing Natal.

Usia kegiatan Sertijab Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK dalam amanahnya menyampaikan, bahwa mutasi dikalangan Polri adalah hal yang biasa dan akan terus berkesinambungan, karena semua itu terlaksana untuk kepentingan dalam Dinas Kepolisian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang akan melaksanakan tugas pengabdian ditempat yang baru. Jadikan pengalaman selama bertugas di Polres Dairi sebagai bekal yang berharga ditempat tugas yang baru nantinya,”kata Erwin.

Begitu juga kepada pejabat yang baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi ditempat tugas yang baru. Lakukan langkah-langkah kongkrit untuk solusi yang terbaik, serta kenali lingkungan, bawahan serta dapat berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan fungsi kepolisian lainnya yang ada di Polres Dairi, maupun instansi terkait di Pemda juuga kecamatan sehingga tercapai tugas-tugas yang dikerjakan nantinya.

“Kepada Ibu Bhayangkari yang mendampingi suami agar mendukung pelaksanaan tugas suaminya dan memberikan motivasi kerja yang baik karena dengan dukungan istrilah diharapkan tugas suami akan sukses, sesuai dengan kehendak pimpinan dan isntitusi Polri dan juga kiranya dapat aktif dalam kegiatan di kepengurusan Cabang Bhayangkari Dairi,”pungkas Erwin. (junitha)