Camat Sidikalang Pimpin Monitoring penggunaan Dana Desa

110
Camat Sidikalang saat melakukan monitoring pengerjaan pembangunan dana desa.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Camat Sidikalang, Agel Siregar didampingi Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf T. Aritonang dan Kapolsek Kota Sidikalang AKP Jokner Malau pimpin langsung monitoring dan evaluasi pembangunan fisik tahap pertama Dana Desa (DD) tahun anggran 2019. Kegiatan monitoring dilakukan di Desa Kalang, Selasa (30/7/19).

Ada empat titik pembangunan fisik yang saat ini dikerjakan pihak pemerintahan  Desa Kalang yang akan dilakukan monitoring, yakni pembangunan parit beton di Dusun II sepanjang 116 meter, rabat beton di Dusun V sepanjang 61 meter dan rabat beton di Dusun III sepanjang 169 meter. Serta pengaspalan jalan sepanjang 880 meter di Dusun IV.

Camat Sidikalang, Agel Siregar mengatakan, monitoring yang dilakukan bertujuan, agar proyek bisa berjalan dengan lancar dan mendapat mutu yang baik, penggunaan biaya dan waktu serta evaluasi atau pengambilan langkah-langkah yang diperlukan pada saat pelaksanaan.

“Sehingga pengerjaan proyek pembangunan dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan,”kata Agel.

Menurut Agel, hasil monitoring yang dilakukan di Desa Kalang setelah di lakukan pengecekan secara fisik sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Di beberapa titik pembangunan fisik yang kita temukan, bahkan lebih dari ukuran yang tertera di RAB,”ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kalang, Singkat Nababan menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas kedatangan tim monitoring dari Kecamatan Sidikalang. Disebutkannya, kegiatan monitoring yang dilakukan dipandang sangat perlu, karena apabila ada kekurangan masih bisa dilakukan perbaikan sampai masa akhir tahun anggaran selesai.

Menurutnya lagi, bahwa sekarang ini jamannya keterbukaan dan transparan. Masyarakat luas harus tau bahwa pekerjaan yang dilaksanakan benar-benar harus dikerjakan dan bukan asal jadi.

“Dalam pengerjaan ini tidak ada yang ditutup-tutupi dan harus baik dikerjakan, sesuai dengan moto desa kami,”Desa ku yang kucintaa”. Dan kami berprinsif bekerja dan berbuat yang terbaik untuk rakyat,”ungkapnya. (junitha)