Siswi SMK Arina Sidikalang Tewas Ditabrak Vario Saat Menyeberang Jalan

542
Korban tewas berada di RSUD Sidikalang.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Flora br Manik (18) siswi SMK Arina Sidikalang tewas dalam perjalanan menuju RSUD Sidikalang  setelah tertabrak sepeda motor Honda Vario saat akan menyeberang di jalan Ahmad Yani, tepatnya dekat simpang jalan Sentosa, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Senin (29/7/19) malam jam 20.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom melalui Kasubag Humas Ipda Doni Saleh kepada wartawan menjelaskan, kejadian kecelakaan bermula ketika korban bersama teman satu kosnya akan pergi ke pasar malam yang berada di lapangan depan Pujasera Batang Beruh.

Namun naas, saat akan menyeberang tiba-tiba dari arah kiri jalan melaju kencang sepeda motor Honda Vario, BB 6755 YC yang dikemudikan Gabriel Siregar (16) yang berboncengan dengan temannya, Hendriko Napitu (16) keduanya warga Perumnas Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang.

Diduga, karena tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyeberang, sepeda motor yang dikemudikan Gabriel Siregar langsung menabrak tubuh Flora Manik hingga terpental. Begitu juga dengan Gabriel bersama temannya ikut tercampak dari sepeda motornya.

Melihat kejadian tersebut, warga pun berhamburan mendatangi  lokasi kecelakaan dan selanjutnya melarikan para korban ke RSUD Sidikalang, namun saat dalam perjalanan menuju rumah sakit, Flora br Manik menghembuskan napas terakhir sebelum mendapatkan perawatan..

“Akibat kejadian itu, Flora br Manik meninggal dunia dengan luka para pada bagian tubuhnya. Sedangkan Gabriel Siregar dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan untuk di secenning dan temannya, Hendrico mengalami luka ringan,”sebut Doni.

Menurut Doni, kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan di Polres Dairi. Saat ini pihak Sat Lantas Polres Dairi masih memintai keterangan dari para saksi yang melihat langsung terjadinya kecelakaan tersebut.

“Usai dilakukan visum, malam itu juga mayat korban kita serahkan ke pihak orang tuanya untuk disemayamkan di rumah duka,”terang Doni. (yy)