Hadiri Dan Buka Kegiatan P4GN, Wabup Dairi Cerita Masa Sekolah

94
Wabup Dairi foto bersama panitia dan peserta sosialisasi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Saat menghadiri dan membuka kegiatan pelatihan dan pembentukan satgas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing menceritakan masa sekolah, dimana dulunya ia pernah terlibat dan aktif dalam keorganisasian sekolah, yakni sebagai Wakil Ketua OSIS. Dalam perannya sebagai Wakil Ketua OSIS membuat program, agar seluruh pengurus OSIS harus bebas dari yang namanya narkoba. Pada saat itu seluruh pengurus OSIS yang terpilih langsung di tes urine bebas narkoba.

“Dari semenjak saya lahir hingga sekarang ini,  saya tidak pernah menyentuh dan menghisap yang namanya rokok dan juga yang namanya Narkoba. Itu jadi prinsip hidup Saya,”kata Jimmy dihadapan pelajar dari 21 SMU/SMK se-Kabupaten Dairi, Rabu (24/7/19).

Jimmy, menghimbau kepada para pelajar yang hadir dari 21 sekolah sebagai peserta dalam kegiatan P4GN agar menghindari yang namanya rokok, karena rokok adalah sebagai pintu awal untuk terpapar dan terjerumus  menggunakan narkoba.

“Awalnya belajar menghisap rokok, selanjutnya mulai melinting ganja atau mungkin nanti memakai sabu-sabu dan yang lainnya. Sehingga lambat-laun adik-adik akan  terjerumus ke dalam penggunaan narkoba,”ujarnya.

Disebutkannya Jimmy, siapapun yang menyalagunakan narkoba pasti akan berhadapan dengan hukum sekalipun dia orang hebat dan terkenal. Dengan masuk ke dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan sangat susah untuk ke luar dan di saat itulah akan banyak timbul kejahatan-kejahatan yang dapat mengakibatkan rusaknya masa depan bangsa.

Oleh karena itu, ia berharap kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar menentang dan mengatakan tidak pada narkoba.

“Jangan stop di diri kalian saja, namun sampaikan kepada pelajar dan teman kita yang lain akan bahaya narkoba dan jangan sampai terjerumus ke dalam narkoba,”imbaunya..

Sementara, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Anthony Siahaan menjelaskan, kegiatan P4GN diadakan bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkan dan dapat memahami peraturan terkait tentang narkoba.

“Melalui kegiatan ini kita berharap para peserta dapat memahami cara penanganan korban penyalahgunaan narkoba,”terangnya. (junitha)