Dikibusi Warga, 3 Sekawan Pesta Sabu Diamankan Polisi

299
Barang bukti narkoba yang diamankan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Lagi asik pesta sabu tiga sekawan tidak berkutik saat diamankan dari rumah milik, Merlep Naibaho di jalan Sidikalang-Parongil, Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Adapun ketiga sekawan tersebut, Samuel Sihombing (47) warga Desa Juma Sianak, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Ances Ambrosius Sihombing (33) warga jalan Batu Kapur, Kelurahan Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang dan Jhonson Manalu (32) warga Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang.

Ketiganya diamankan, Jumat (19/7/19) lalu  jam 19.30 WIB, setelah sebelumnya petugas Sat Narkoba Polres Dairi menerima laporan dari warga setempat bahwa di rumah milik Merleb Naibaho yang berada di Desa Berampu sedang ada pesta narkotika golongan satu jenis sabu.

Mendapat laporan tersebut,  Kasat Narkoba AKP Robinson Ginting menugaskan KBO Sar Res Narkoba, Iptu T. Marbun beserta petugas lainnya untuk menuju TKP melakukan penangkapan.

Sekira jam 20.15 WIB, petugas melakukan penggerebekan di rumah dimaksud dan berhasil menangkap tiga orang laki-laki dewasa sedang menikmati sabu. ketigaa pun tidak bisa berkutik dan selanjutnya diamankan ke Polres Dairi.

Para tersangka pemakai narkoba yang diamankan

 “Barang bukti yang kita amankan, Satu bungkus rokok sampurna yang berisikan kaca vyex sisa pembakaran sabu, Satu buah plastik klip transparan berisikan narkoba golongan sati jenis sabu seberat 0,25 gram dan 5 buah pipet, Satu botol aqua yang tutupnya ada 2 lubang dan Satu buah mancis warna hijau tanpa tutup kepala,”terang Kasat narkoba, AKP Robinson Ginting melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh kepada wartawan, Senin (22/7/19).

Ditambah Doni, ketiga tersangka sudah diamankan di Polres Dairi dan masih dimintai keterangan untuk proses pengembangan dari mana asal barang haram yang mereka dapat dan mencari tersangka lainnya. (yy)