Pengurus Partai Golkar Dari 15 Kecamatan Dukung Depriwanto Sitohang Sebagai Ketua DPRD Dairi

1082
Rapat Pleno Partai Golkar di Gedung Balai Budaya.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

DPD Tingkat II Partai Golkar Dairi menggelar Rapat Pleno Diperluas bertempat Gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, Kamis (18/7/19). Rapat yang diantaranya membahas calon Ketua DPRD Dairi, dimana Partai Golkar sebagai pemenang dengan raihan jumlah kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2019 lalu, tiba-tiba berubah ricuh.

Kericuhan berawal, karena mayoritas Pengurus Kecamatan dan pengurus DPD Tingkat II Dairi mendukung Depriwanto Sitohang sebagai calon Ketua DPRD Dairi.

Namun, hal itu ditolak Plt Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Menurutnya sesuai hasil Rapimnas DPD Tingkat II wajib mengusulkan tiga nama calon Ketua DPRD untuk dipilih oleh DPP.

Kader yang tidak terima dengan pernyataan Doli pun angkat bicara dan bersikeras, agar rapat pleno menetapkan Depriwanto sebagai calon tunggal sebagai Ketua DPRD Dairi,

“Kami menginginkan Depriwanto sebagai calon Ketua DPRD Dairi,”seru salah seorang kader sambil mengepalkan tangannya keatas.

Suasana rapat pun semangkin memanas, saat Doli dengan lantang menyuruh  para kader yang tidak menaati aturan keluar dari Partai Golkar.

“Selagi saya masih ketua Partai Golkar tidak boleh bergeser dari aturan, yang tidak  mau menaati aturan silakan keluar. Partai Golkar Tidak hanya di dairi saja,”tegasnya.

Beberapa kader yang merasa tidak terima, langsung keluar dari gedung sambil berteriak kesal dan ada juga yang sampai membanting kursi.

Melihat kekesalan para kader dengan ucapan Doli, Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro langsung mengambil mik dari tangan Doli. Dan mencoba menenangkan para kader yang mulai terlihat emosi.

“Kita ini karder partai modern, jangan karena ada perbedaan pendapat langsung berbuat anarkis dan membanting kursi. Kalau para kader masih mencintai saya dan menghargai saya sebagai ketua, agar semua tenang dan ikuti aturan main,”ucap Johnny dari atas panggung.

Mendengar himbauan Ketua Johnny Sitohang, para kader yang tadinya emosi dan mengarah keluar akhirnya kembali masuk kedalam gedung. Rapat pun dilanjutkan dan diakhiri dengan keputusan tetap mengusulkan tiga nama calon.

Depriwanto Sitohang anggota DPRD terpilih Pileg 2019.

Sementara Depriwanto Sitohang usai rapat pleno saat ditemui wartawan mengatakan, siap mengemban amanah para kader dari 15 kecamatan yang menginginkan dirinya sebagai Ketua DPRD Dairi. Dan ber

“Kalau seluruh 15 kecamatan mengiginkan saya sebagai Ketua DPRD, saya akan menjalankan amanah tersebut dengan baik,”kata Depriwanto.

Depriwanto juga menghimbau kepada seluruh kader Partai Golkar, agar mengikuti dan menghormati peraturan partai.

“Periode sebelumnya pengusulan untuk Ketua DPRD Dairi dipilih secara aklamasi hanya satu nama. Namun sekarang aturan sudah berubah, harus tiga nama calon. Tadi aspirasi akar rumput sudah dicatat, mudah-mudan bisa menjadi pertimbangan DPP,”terangnya. (junita)