Adu Kuat Mitsubishi L300 VS Isuzu Panther, 1 Luka Berat Dan 2 Luka Ringan

307
Sat lantas Polres Dairi melakukan olah TKP tabrakan di jalan Sidikalang-Medan, Lae Pondom

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Satu luka berat dan dua orang luka ringan, setelah mobil Mitsubishi Pick Up L300 bertabrakan dengan mobil minibus Isuzu Panther di jalan nasional lintas Sidikalang-Medan, tepatnya di sekitar kawasan hutan Lae Pondom, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Kamis (18/7/19) pagi jam 08.50 WIB.

Akibat kecelakaan itu pengemudi mobil Mitsubishi L 300, Darius Gurusinga (45) warga Berastagi Kabupaten Karo terpaksa dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kabanjahe karena mengalami luka berat dan kedua penumpangnya, Burman Oktonius Sibarani dan Rosidawati Sihaloho Warga yang sama mengalami luka ringan dan hanya berobat jalan. Sedangkan pengemudi minibus Isuzu Panter,  Ahmad Junaedi (46) warga Sidomulyo Deli Serdang hanya luka lecet.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh kepada wartawan, Jumat (19/7/19) menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika mobil Mitsubishi Pick Up L300, BK 8948 XS yang dikemudikan, Darius Gurusinga yang membawa dua orang penumpang datang dari arah Medan menuju Sidikalang dengan kecepatan tinggi.

Supir mobil Mitsubishi L300 yang mengalami luka berat.

Sesampainya di kawasan huatn Lae Pondom dimana kondisi jalannya lurus dan bebas pandangan diduga Darius Gurusinga tidak konsentrasi dalam mengemudikan mobilnya, sehingga berjalan agak ke kanan badan jalan dan tidak memperhatikan mobil dari arah berlawan didepannya.

“Dimana pada saat itu berjalan mobil minibus Isuzu Panther BK 678 ED yang dikemudikan, Ahmad Junaedi. Karena tidak terelakan lagi terjadilah tabrakan yang mengakibatkan kedua mobil penyok pada bagian depannya,”terang Doni.

Mobil minibus Isuzu Panter yang penyok.

Usai terjadinya lakalantas kondisi jalan macet dari dua arah berlawan, kemacetan baru dapat teratasi setelah petugas dari Satlantas datang ke TKP. Selanjutnya para korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas terdekat dan mobil terlibat lakantas di evakuasi menggunakan mobil derek.

“Mobil yang terlibat lakalantas sudah kita amankan di Polres Dairi, saat ini kita juga masih memintai keterangan dari supir dan saksi yang melihat kejadian tersebut,”pungkas Doni. (fajar)