Mobil Tangki Masuk Jurang Sedalam 250 Meter di Lae Pendaroh Dairi

2070
Epriston Nababan di dasar jurang lokasi mobil tangki CPO yang terjatuh.

Dairi, Sidikalang-dibaktinews.com

Mobil tangki muatan penuh CPO dari Aceh terjun ke dalam  jurang sedalam 250 meter di jalan lintas Sidikalang-Medan, tepatnya dekat jembatan air terjun Lae Pendaroh, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Rabu (10/7/19) malam sekira jam 18.30 WIB.

Menurut keterangan, Kasat lantas Polres Dairi AKP Pittor Gulrom melalui Kanit Patroli, Ipda JP. Karo Sekalai mengatakan, mobil tangki  CPO yang belum diketahui nomor polisi (plat) dan identitas supirnya, datang dari arah Aceh menuju Medan.

Penyebab kecelakaan belum diketahui, hingga saat tim BPBD Dairi yang di pimpin, Epriston Nababan dibantu warga sekitar masih melakukan evakuasi turun ke dasar jurang mencari korban.

“Ada 4 orang dari Tim BPBD Dairi dibantu warga turun ke jurang melakukan pencarian supir mobil tangki,”kata Karo Sekali.

Disebutkannya, tadi melalui telpon seluler, dari tim yang turun ke dasar jurang sudah menemukan bagian mobil tangki dalam jurang. Posisi mobil beradah di aliran sungai dengan posisi bagian kepala masuk kedalam air dan tertimbun tanah longsoran yang terbawa mobil tangki saat jatuh.

“Untuk supir mobil tangki hingga dilakukan pencarian di sekitar TKP belum ditemukan. Karena cuaca tidak mengijinkan pencarian akan dilanjutkan besok pagi,”ujar Karo sekali.

Sementara, Epriston Nababan dari BPBD Dairi menyampaikan, karena medan yang cukup curam  untuk sementara belum ada hasil dalam pencarian korban. Karena cuaca tidak memungkinkan, perintah dari atasan, agar pencarian dilanjutkan besok pagi.

“Kita sudah berusaha mencari korban tapi belum bisa ditemukan karena medan yang berat dan gelap. Karena cuaca akan turun hujan dan perlu istirahat kami kembali naik ke atas dan melanjutkan pencarian besok pagi,”ucap Epriston.

Dijelaskannya, kondisi mobil tangki hanya terlihat seperempat saja, karena sebagian telah tertutup material longsor tanah yang terbawa saat truk terjatuh.

“Kondisi kepala mobil tangki tidak terlihat, hanya tangki tempat CPO berwarna kuning dengan garis merah dan biru dengan tulisan KBG yang nampak seperempat,”terang Epriston. (gun’s)