Ibu Dan Anak Tewas Korban Tabrak Lari Di Jalan Sidikalang-Parongil

16742
Ibu dan Anak korban tewas tabrak lari saat berda di kamar mayat RSUD Sidikalang.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pengendara sepeda motor Supra X menjadi korban tabrak lari mobil Toyota Kijang di jalan Sidikalang-Parongil tepatnya di Desa Sumbul, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi,  Selasa (9/7/19) sekira jam 18.30 WIB. Korban yang merupakan ibu dan anak itu tewas di tempat kejadian.

Adapun korban tewas tersebut, Erlina Esdi Nauli Manalu (48) dan anaknya Erlina Tampubolon (16) yang masih duduk dibangku sekolah SMA, warga yang tinggal di Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi. Sedangkan  Ermulson Kristian Tampubolon (10) yang ikut dalam boncengan bersama ibu dan kakanya hanya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom melalui Kanit Lakalantas, Bripka Poltak Aritonang kepada wartawan menjelaskan, dari olah TKP dan keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, kecelakaan bermula saat sepeda motor Supra X 125, BB 6797 YE yang dikemudikan Erlina Tampubolon yang berboncengan dengan ibunya Esdi Nauli Manalu dan adiknya Ermulson Kristian Tampubolon datang dari arah Sidikalang menuju Berampu.

Sesampainya di TKP mereka menabrak seekor kucing yang sedang melintas dan kemudian membuat mereka terjatuh dan tercampak ke tengah badan jalan. Saat terjatuh, dari arah berlawanan melintas mobil Toyota kijang dengan kecepatan yang tidak diketahui nomor Polisi (Nopol) atau platnya dari arah Paraongil menuju Sidikalang..

Mobil tersebut ingin mendahului sepeda motor Supra X 125, BK 6776 MAG yang searah didepannya yang dikemudikan, Supardi Angkat (25) warga Desa Berampu. Karena tak terelakan mobil tersebut menabrak ibu dan anaknya yang tercampak di tengah badan jalan.

“Ermulson terjatuh kesebelah kiri sedangkan Erlina dan ibunya tercampak kesebelah kanan sehingga terlindas mobil Toyota Kijang yang melaju kencang,”kata Poltak, Rabu (10/7/19).

Saat yang sama Supardi angkat juga terjatuh akibat menabrak sepeda motor korban yang tercampak di sebelah kanan jalan. Usai melindas kedua korban, pengemudi mobil Kijang tancap gas melarikan diri kearah kota Sidikalang dan sampai sekarang masih dalam penyelidikan pihak Sat Lantas Polres Dairi.

“Warga yang melihat kejadian itu selanjutnya menolong para korban ke Puskesmas dan selanjutnya oleh petugas Sat Lantas korban tewas ke kamar mayat RSUD Sidikalang untuk keperluan visum. Sedangkan Supardi angkat dan Ermulson yang mengalami luka ringan setelah mendapat perawatan dari Puskesmas diperbolehkan pulang,”sebut Poltak.

Ditambahkan Poltak, untuk korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. Dan kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan di Polres Dairi. (fajar)