Kebakaran Di Pasar Lama, 14 Rumah Warga Hangus Di Jilat Api

482
Kebakaran di Pasar lama Sidikalang

Dairi, Sidikalang-dibaktinews.com

Sedikitnya 14 rumah hangus terbakar di Kelurahan Sidikalang Pasar Lama, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Selasa (4/6/19) sekira pukul 22.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah sampai 1 miliar.

Kebakaran yang terjadi di malam takbiran tersebut, membuat warga Pasar Lama panik menyelamatkan barang dari dalam rumahnya masing-masing. Bahkan sebagian warga tidak bisa menyelamatkan harta bendanya karena ditinggal mudik pemiliknya.

Api yang menghanguskan bangunan rumah warga yang sebagian besar terbuat dari papan dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Dairi diturunkan.

Info didapat dari warga sekitar, sumber api diduga berasal dari rumah milik BT yang pada saat kejadian sedang berada di rumahnya. Lamanya Damkar datang ke lokasi kejadian menyebabkan bangunan rumah warga yang berdempetan dengan cepat dijilat sijago merah.

Rumah warga yang terbakar di Pasar lama

Atas kebakaran tersebut, kepolisian Polres Dairi mengamankan salah seorang warga berinisial, BT  untuk dimintai keterangan. Karena menurut keterangan warga sekitar sumber api berasal dari rumahnya.

“Saat kami sedang duduk-duduk di rumah BT, kami melihat ada api dari dalam kamarnya. Lalu kami berhamburan keluar dan mendatangi Kantor Damkar untk memberitahukan ada kebakaran,”kata Marga Bintang.

Sesampainya Di Kantor Damkar hanya terlihat 2 oraang petugas yang jaga, sedangkan operator Damkar tidak ada, padahal waktu itu api belum membesar.

“Kalau Damkar cepat datang, mungkin tidak banyak rumah warga yang terbakar,”sebut Bintang.

Pantauan wartawan dilapangan, warga yang rumahnya hangus terbakar untuk sementara waktu tinggal di rumah saudaranya masing-masing.(fajar)