Pemkab Dairi Dan UI Tandatangani MOU

650
foto bersma Bupati Dairi dengan pihak UI usai tandatangani MOU.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pemkab Dairi resmi jalin kerjasama dengan pihak Universitas Indonesia (UI) terkait reformasi birokrasi. Kerjasama itu di tandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) oleh Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dengan Rektor Universitas Indonesia, Prof.Dr.Ir Muhammad Anis, M.Met di Pusat Administrasi UI, Selasa (28/5/19) lalu.

Usai penandatangan MOU, Muhammad Anis menyampaikan apresiasi dan  terimakasih kepada Pemkab Dairi atas kerjasama ini.

“Setelah MOU ini kita akan lakukan rencana tindaklanjut ke fakultas-fakultas yang ada sesuai dengan kebutuhan daerah,”kata Muhammad.

Sementara, Eddy mengatakan, sangat mensyukuri kerjasama itu, dimana UI akan mendampingi Pemkab Dairi dalam reformasi birokrasi untuk mendukung pencapaian visi-misi Eddy-Jimmy, yakni meliputi reformasi kelembagaan , Integrasi perencanaan, menejement kinerja, Penataan sistem dan penguatan pengawasan.

Pada kesempatan tersebut,  Eddy juga menyampaikan highlight kondisi Kabupaten Dairi saat ini di Era 3.0, untuk itu  dan pemikiran perlu bantuan ahli-ahli, serta pengalaman multi disiplin  dari para ahli UI untuk membatunya.

“Kami mempunyai sumber daya alam yang hebat, potensi pertanian dan masyarakat yang agraris dan objek wisata yang indah, seperti danau toba”sebutnya.

Ditambahkan Eddy, di kepemimpinannya ia ingin mengembalikan kejayaan kopi Sidikalang dan menjadikan Dairi sebagai salah satu kabupaten unggulan di kawasan danau toba. (fajar)